oleh

Gelar Workshop Penjaminan Mutu, UMSi Hadirkan Guru Besar UMM

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar workshop penerapan penjaminan mutu untuk memperkuat budaya mutu di lingkup UMSi. Kamis, (10/11/2022).

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Prof. Dr. Muslimin Mahmud, dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Dr. Umar Congge, Ketua BPH, Para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Para kepala Biro dan Kepala Lembaga dan Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi lingkup UMSI.

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge dalam sambutannya menyampaikan bahwa budaya mutu adalah suatu budaya yang harus ditumbuh kembangkan dalam suatu universitas jika ingin maju dan unggul.

Baca Juga:  Damkar Ungkap Kronologi Kebakaran di Desa Aska

“Dalam era kompetisi yang cukup ketat tentu dibutuhkan kerja keras dan mutu yg tinggi untuk memenangkan kompetisi, UMSi sebagai sebuah perguruan tinggi yg baru berkembang tentunya harus membangun dan mengembangkan budaya mutu,” katanya.

“Salah satu upaya pengembangan budaya, mutu maka pihak UMSi melaksanakan Workshop penjaminan mutu, dengan harapan bahwa seluruh komponen dan stakeholder harus memiliki visi yang sama sehingga dalam pencapaian tujuan dapat tercapai sesuai cita2 yang telah dituangkan dalam Statuta, RIP dan Renstra UMSI,” ucapnya.

Baca Juga:  Puluhan Personel Polres Sinjai Dikerahkan Untuk Mengawal Aksi Serentak 11 April Besok

Sementara itu Prof. Muslimin di sela-sela pemaparan materinya berpesan kepada seluruh peserta workshop, bahwa untuk memajukan UMSi, maka jalan yang harus ditempuh adalah kesatuan komando, artinya Rektor harus menjadi top leader, tidak boleh ada dua atau lebih yang menjadi komando, sebab jika semua mau jadi komando, maka pasti kacau balau.

“Untuk memajukan UMSi, maka jalan yang harus ditempuh adalah kesatuan komando, artinya rektor harus menjadi top leader, tidak boleh ada dua atau lebih yang menjadi komando, sebab jika semua mau jadi komando, maka pasti kacau balau,” ujarnya.

Baca Juga:  Danyon C Dukung Operasi Keselamatan Polres Bone

Ditempat yang sama, Ketua BPH dalam amanahnya menyampaikan terima kasih kepada Prof. Muslimin atas kesiapannya untuk meluangkan waktunya hadir memberikan pencerahan kepada civitas akademika UMSi, kegiatan workshop ini digelar dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi reakreditasi beberapa prodi dan akreditasi Institusi.

“Terima kasih kepada Prof. Muslimin atas kesiapannya untuk meluangkan waktunya hadir memberikan pencerahan kepada civitas akademika UMSi, kegiatan workshop ini digelar dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi reakreditasi beberapa prodi dan akreditasi Institusi,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar