oleh

Patut Diacungi Jempol, Kades Baru Sinjai Realisasikan Program Bidang Pendidikan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— 72 orang siswa SD dan SMP di desa Baru mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Diketahui bahwa 72 orang siswa yaitu untuk SD 60 kuota penerima PIP sebanyak 35 orang, SD 61, 16 orang, dan SD 176, 13 Orang. Adapun penerima beasiswa PIP dari SMP yaitu SMP 14 dengan kuota 3 orang dan SMP 15 5 orang. Bantuan PIP ini didapat melalui jaringan pejuang hal baik yang ada di komisi 10 DPR-RI Ambo Enre Fraksi Partai Nasdem.

Berikut rincian nama-Nama siswa yang lolos PIP di Desa Baru:

SD Negeri 60 Kabupaten Sinjai, Adhil Saputra, Afifa Nurfadila, Aifar Arifin, Alfian Rista Ramadhan, Alisha Khaira Wilda, Andi Muhammad Kardi Robson, Andi Nurzakiyatun Nisa, Andi Zaidan Al Mu’min, Aulia, Daffa Ibnu Hafidz, Dhafitah Nur Azizah, Firliana Yuniar, Jusmini, Miftahul Fadhel, Muh. Fauzan Ismail, Muh Irfandi, Muhammad Aprillah, Muhammad Ayril, Muhammad Idris, Muhammad Taufik, Musdalifah, Nur Aliya Yuliani Putri, Nur Khaliza, Nurafifah, Nurakila Putri, Nurfiansyah, Nurul Aida, Nurul Azzam, Rahmat Hidayat, Rifal Ifandi, Shakila Talita Sahra, Shyila Ramadhani, Syabil Abdul Pratama, Syafira Raisya Nurfitri, Syahrul AA.

Baca Juga:  30 Calon PKD di Sinjai Barat Lolos Administrasi

SD Negeri 61 Kabupaten Sinjai Abd Hafiz, Adzillaj Auliah Jasmin, Ahmad Syujai, Aisya Ramadani, Ajmainna l, Al Zhidan Pranata Putra, Aliza Khaira Wilda, Fadel Muhammad, Farhan Fahraizal, Farzana Ayunindyah, Ika Saputri, Muh. Alfatih, Najwa AZ Zahra, Najwa Khaira, Nurul Fatima, Raffa Yuniansyah Wardana.

SD Negeri 176 Kabupaten Sinjai, Al Fikar Saputra, Husni Ramia Zahra, M. Anwar, M. Fajri, Muhammad Aidil, Nesa Qur’ratu Ayyun, Nurazizah, Qotrunnada Salsabila Zain, Rizky, Sauqi Mahdi, Zulkifli, Zulmi Ikhwa Akhari.

Baca Juga:  Bawa Sabu 0,36 Gram, Pelajar 17 Tahun di Sinjai Diringkus Polisi

SMP Negeri 14 Sinjai, Hildawati, Muh Dzaky Al’Akhyar.

SMP Negeri 15 Kabupaten Sinjai, Ayu Andira, Irsan, Nurul Hikma, Sri Andini, Sutriani.

Kepala Desa Baru, Muhlis sangat bersyukur atas bantuan Pendidikan Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan kepada warganya.

“Bantuan ini merupakan tahap ketiga, sebelumnya ada ada dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Alhamdulillah tidak adami lagi warga Desa Baru yang layak dapat bantuan dari sekolah itu tidak dapat, saya memang memaksimalkan jejaring yang ada di pusat, ini juga bagian dari visi misi saya di bidang pendidikan untuk beasiswa,”” ucapnya.

Baca Juga:  Penyerahan SK Plt UMSi, Rektor Harap Meningkatkan Kompetisi Kampus

Lebih lanjut, Muhlis menuturkan bahwa syarat untuk mengambil bantuan PIP ini langsung ke Bank terdekat dengan membawa nomor rekening, surat pengantar dari sekolah, fotocopy rapor halaman depan siswa, fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) orang tua, dan fotocopy kartu keluarga (KK).

“Syarat untuk mengambil bantuan PIP ini langsung ke Bank terdekat dengan membawa nomor rekening, surat pengantar dari sekolah, fotocopy rapor halaman depan siswa, fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) orang tua, dan fotocopy kartu keluarga (KK),” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar