oleh

Dinas PUPR Sinjai Diduga Tampung Tenaga Sukarela Rangkap Sebagai Kontraktor

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Tak hanya oknum yang berstatus PNS atau ASN dipemerintahan Kabupaten Sinjai yang memiliki peran dalam permainan proyek tender di PBJ alias ULP.

Diduga ada tenaga sukarela di Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, yang menjabat sebagai Direksi salah satu perusahaan konstruksi juga ikut mengambil peran dalam memenangkan tender.

Baca Juga:  Aksi 11 April di Sinjai, Aliansi Mahasiswa Bersatu Blokade Jalan Tolak Jokowi 3 Periode

Seperti halnya salah satu tenaga sukarela dinas PUPR Binamarga, inisial HM, yang sudah bertahun tahun menjadi Direksi Perusahaan yang sekian lama memenangkan proyek di Sinjai.

Hal ini menjadi sorotan dan menimbulkan kesenjangan didunia usaha rekonstruksi.

Bagaimana tidak, HM merupakan honorer Binamarga ini diduga telah mengetahui lebih banyak sistem tender sehingga peluang dimenangkannya karena proyek yang ada di PUPR Binamarga boleh dinyatakan bahwa dirinya mengusai.

Baca Juga:  Penyerahan SK Plt UMSi, Rektor Harap Meningkatkan Kompetisi Kampus

Saat dikonfirmasi melalui biah WhatsApp dan via telfon selulernya, HM tidak memberikan tanggapan dan memilih bungkam.

HM merupakan Direksi Perusahaan, CV. ANUGRAH DIA PUTRA, yang merangkap sebagai sukarela di Dinas PUPR Bina Marga memenangkan tender di ULP.

Hal itu diketahui setelah dirinya datang di ULP Sinjai saat pembuktian berkas perusahaan dimana pada pekerjaan jalan ruas Karumassing Bontokatute Dinas PUPR dengan jumlah anggaran 345 juta lebih.

Baca Juga:  Soal Surat Edaran Pilkades di Sinjai Harus Tunjukan Kartu Vaksin, Ini Kata SEMMI

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sinjai, dikonfirmasi, juga tidak memberikan tanggapan.

Komentar