oleh

Brimob Amankan Pilkades Serentak di Bone

Editor:

BONE, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Bone menggelar pemilihan Kepala Desa secara serentak di 141 desa. Kamis, ( 24/11/22).

Demi kelancaran pesta demokrasi di tingkat desa ini, Pemkab Bone dalam hal ini Polres Bone melibatkan sejumlah aparat keamanan dari personel TNI, Polri, Satpol-PP dan Linmas Kabupaten Bone.

Dalam pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Bone ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel yang diploting ke sejumlah Polsek.

Baca Juga:  Lagi-lagi, Sebuah Truk Pengangkut Barang Campuran Terguling di Batu Boddong Sinjai

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., yang ditemui di sela-sela meninjau salah satu TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) di Desa Ajalireng Kecamatan Tellu Siattinge bersama Forkopimda Kabupaten Bone.

” Benar, sebanyak satu kompi personel telah diploting ke Polsek-polsek yang wilayahnya melaksanakan Pilkades serentak sejak kemarin (23/11), hal ini kami lakukan dengan pertimbangan untuk efektifitas pelaksanaan pengamanan dimana kami mengedepankan tindakan preventif seperti patroli bersama satuan kewilayahan,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Calon Paskibraka Sinjai Mulai Jalani Karantina dan Latihan

Nur Ichsan juga menambahkan selain menurunkan 1 SSK personel yang diploting ke sejumlah titik, pihaknya juga menyiagakan personel di Mako Batalyon C Pelopor,

” Karena situasi Kamtibmas Kabupaten Bone relatif kondusif jadi kami lebih fokus menggelar patroli dialogis ikatan regu, namun kami juga menyiagakan satu kompi pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH ) di Mako untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk,” pungkas perwira berpangkat satu melati ini.

Baca Juga:  Buntut Dugaan Fee Proyek, Kejari Sinjai Akan Panggil 'Ketua Kelas'

Selain gencar menggelar patroli bersama personel gabungan TNI-POLRI, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga memantau langsung jalan pemungutan suara di sejumlah TPS.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar