oleh

Peduli! Brimob Bone Galang Donasi dan Sholat Gaib Untuk Korban Gempa di Cianjur

Editor:

BONE, Jendela Satu— Peduli korban bencana gempa bumi di Cianjur, Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor menggalang donasi. Sabtu, (26/11/2022).

Bencana gempa bumi yang melanda Cianjur beberapa hari yang lalu menelan banyak korban jiwa, hal itu tentu menjadi duka bagi Indonesia.

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (25/11/2022) malam, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 310 orang dan 24 orang masih dalam pencarian dan ribuan warga harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Baca Juga:  Disuntik Dosis 3, Kapolres Sinjai Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Sebagai bentuk kepedulian, Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor menggalang donasi di kalangan anggota yang nantinya akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur.

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol, ia mengatakan bahwa berdasarkan perintah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

Baca Juga:  Hebat, Mahasiswa Prodi Rekayasa Perancangan Mekanik UMSi Ciptakan Kompor Listrik

“Donasi yang terkumpul hari ini akan digabungkan dengan donasi gerakan 1000 Rupiah perhari yang selama ini dilaksanakan dan selanjutnya akan disatukan dengan donasi dari seluruh Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel, ” tuturnya.

Selain menggalang donasi, personel Brimob Bone juga menggelar Shalat Ghaib dan doa bersama di Masjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor untuk mendoakan para korban.

Baca Juga:  Peserta K3 UMSi di Desa Bua Seminar Program Kerja

“Atas nama keluarga besar Batalyon C Pelopor saya menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga korban yang meninggal khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan serta keikhlasan. Untuk korban yang masih dalam pencarian semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat, ” Pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar