oleh

Grup Musik Tenribetta Perkusi Kehilangan Sosok Penting Ini

Editor:

BONE, Jendela Satu— Grup musik Tenribetta Perkusi yang terdiri dari 8 personel Batalyon C Pelopor harus kehilangan salah satu anggotanya.

Pasalnya personel tersebut harus pindah tugas ke Sat Brimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor.

Hal itu ditandai dengan apel pelepasan Briptu Victorius Arnol yang digelar di lapangan Mako Batalyon C Pelopor hari ini, Selasa (29/11/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, yang memimpin langsung apel pelepasan ini menyampaikan bahwa salah satu anggotanya ini berperan penting dalam eksistensi Batalyon C Pelopor khususnya di grup Tenribetta Perkusi.

Baca Juga:  Cerita Alamsyah, Bangkit dari Pendemi Covid-19 dengan Menjual Kue Tradisional Khas Bugis Putu Pesse

“Viktorius Arnol ini berperan sebagai peniup suling yang selalu hadir setiap kali Tenribetta Perkusi tampil, baik di lingkungan Polri maupun undangan dari pihak luar Polri,” ujar Danyon.

“Alhamdulillah saat ini pengganti Arnol di Tenribetta Perkusi sudah ada dari salah satu anggota sehingga grup musik ini tetap bisa eksis apabila ada undangan untuk tampil,” tambahnya.

Baca Juga:  Breaking News: Sebuah Toko di Sinjai Utara Terbakar

Lebih lanjut, Kompol Nur Ichsan menyampaikan bahwa apel pelepasan ini digelar sebagai wujud penghormatan kepada anggota yang pindah tugas atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

“Atas nama keluarga besar Batalyon C Pelopor saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan,” tutup Perwira satu melati ini.

Baca Juga:  Abd Aziz Terpilih Ketua DPK KNPI Sinjai Barat

Acara pelepasan personel ditutup dengan tradisi sangkur pora sebagai simbol bahwa personel tersebut resmi berakhir tugas nya di Batalyon C Pelopor dan seluruh personel Brimob Bone pun mengiringi dengan formasi pagar ayu sebagai simbol ucapan selamat bertugas di tempat yang baru.

Turut hadir dalam apel pelepasan ini yaitu para Pasi, Danki, Danton dan seluruh anggota Batalyon C Pelopor.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar