oleh

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Akan Gabung Klub Arab Saudi, Gaji Capai 3,2 Triliun

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Mantan Pemain Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo dikabarkan Bergabung di Klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kabar itu seperti dilansir dari Marca.com (01/12/2022), Cristiano Ronaldo hampir menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.

Pemain internasional Portugal itu mengakhiri kontraknya dengan Manchester United dengan persetujuan bersama setelah melakukan perjalanan ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Ronaldo diperkirakan akan mendapatkan sebanyak 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian iklan.

Baca Juga:  Hebat! Goni Areski Jadi Wisudawan Terbaik Tingkat Prodi Agroteknologi UMSi

Diketahui bahwa 200 juta euro setara dengan 3,2 Triliun Rupiah.

Bintang Portugal itu bertekad untuk meninggalkan Eropa dan menerima tawaran menggiurkan dari Al-Nassr, seperti yang dilaporkan MARCA pekan lalu.

Perlu dicatat bahwa tidak ada tim Eropa atau MLS yang dapat menandingi tawaran tersebut.

Kontrak kedua Ronaldo di Manchester United berakhir setelah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan dan konfrontasi antara penyerang berusia 37 tahun itu dan pelatihnya Erik Ten Hag.

Baca Juga:  Masak Gunakan Tungku Kayu, Rumah Milik Sakka di Bulupoddo Sinjai Terbakar

Sepak bola Arab Saudi sedang naik daun dan Ronaldo bisa memberi liga Arab Saudi dorongan citra merek yang bisa melihat lebih banyak bintang pindah ke negara itu di masa depan.

Sangat dekat dengan Al-Nassr karya Rudi Garcia, Rudi Garcia bertanggung jawab atas tim di mana kiper Kolombia David Ospina dan bek Spanyol Alvaro Gonzalez melakukan perdagangan mereka.

Baca Juga:  Pele Tutup Usia, Cristiano Ronaldo: Beristirahatlah Dengan Damai Raja

Pertandingan kandang Al-Nassr dimainkan di stadion Mrsool Park yang berkapasitas 25.000 penonton dan rival mereka Al-Hilal adalah juara Liga Saudi saat ini.

Pemain internasional Portugal itu juga didekati oleh tim musim panas lalu, tetapi sanksi administratif mencegah kesepakatan itu hingga disegel.

Kesepakatan antara kedua belah pihak hampir selesai, karena tidak ada kendala hukum kali ini dan Ronaldo telah memberikan lampu hijau.

Komentar