oleh

Viral! Seorang Ibu Melahirkan di Halaman Puskesmas yang Tutup

Editor:

TAPANULI TENGAH, Jendela Satu— Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang ibu-ibu melahirkan di Halaman Puskesmas Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Rabu, (30/11/2022).

Video yang diunggah oleh akun facebook Imran Sibagariang sampai saat ini telah dibagikan sebanyak 18.440 kali dengan komentar mencapai 6.924.

Pada video tersebut nampak ibu-ibu yang berbaju biru duduk di atas lantai dengan lemas dan terlihat bayi keluar bersimbah darah di atas lantai, dilihat juga bapak-bapak menemani dan mengurut leher ibu-ibu itu sambil menelepon.

Baca Juga:  Mahasiswa Tolak Kenaikan Pembayaran, Rektor UMSi: Untuk Pembangunan Kampus

Video viral itu dengan cepat mendapat respon dari para netizen, bahkan ada netizen yang mengatakan konten terus ga penting nolongin yang penting vidioin ga perlu baik yang perlu followers naik, minus nurani.

“Konten terus ga penting nolongin yang penting vidioin ga perlu baik yang perlu followers naik minus nurani, ” ucap akun facebook @Windi Rahma.

Selain itu, akun lainnya juga menuturkan kenapa kok tidak ada yang nolongin ngomong saja.

Baca Juga:  Hewan Ternak Berkeliaran di Sekitar Warkop-warkop Jalan Tondong Sinjai

“Kenapa kok gada yang nolong, ngomong saja kasiannya ibu ini sedihnya😭😭 yang tak adanya lagi pikiran orang sekeliling menonton saja😡, ” tutur akun facebook @Suarnita Ginting.

Dilansir dari detik.com, menanggapi video viral tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng, Yetti Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Peristiwa itu disebut terjadi pada Sabtu (26/11) yang lalu di Puskesmas Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Sinjai Borong Gandeng Pelaku UMKM Berbagi Kebahagiaan

“Kejadiannya pasien tidak tahu jadwal bersalinnya, kemudian nyampe di Puskesmas Tukka sekitar jam 15.00 WIB. Puskesmas Tukka adalah puskesmas rawat jalan bukan rawat inap. Jam operasional puskesmas sampai dengan jam 14.00 WIB, ” kata Yetti.

Selanjutnya Yetti mengatakan saat itu petugas dari puskesmas yang rumahnya di sekitar lokasi langsung datang dan memberikan bantuan.

“Kondisi ibu dan bayi yang dilahirkan disebut dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Komentar