oleh

Bawa Misi Penting, 31 Personel Brimob Bone Tergabung Satgas Damai Cartenz Diberangkatkan ke Papua

Editor:

 

MAKASSAR, Jendela Satu— Sebanyak 1 SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam Satgas Damai Cartenz.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, memimpin langsung apel pelepasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Minggu (04/12/2022).

Dalam arahannya Dansat Brimob mengatakan bahwa penugasan Brimob Sulsel ke Papua adalah kehormatan dan kebanggaan sebagai insan Bhayangkara Brimob.

“Laksanakan tugas disana dengan baik, jalin sinergitas dan soliditas dengan pihak TNI-Polri maupun pemerintah setempat dan jangan ada kesalapahaman serta lakukan koordinasi yang baik dengan cara patroli dan kegiatan bersama lainnya,” ucap Dansat.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan, Brimob Bone Latihan Gabungan

“Nantinya rekan-rekan akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dimana letak geografisnya berada di pegunungan, olehnya itu saya minta jaga disiplin dan tingkatkan kewaspadaan karena situasi disana berbeda dengan tempat tugas yang lain,” tandas Heru.

Satgas Damai Cartenz personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua ini terdiri dari personel gabungan seluruh Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

Baca Juga:  Qatar Ungkap 400-500 Pekerja Migran Meninggal Dalam Proyek Piala Dunia 2022

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, yang juga turut hadir dalam apel pelepasan personel BKO Polda Papua.

“Diantara 105 personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua yang berangkat pagi tadi, terdapat 31 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah dilatih intensif selama satu bulan penuh di Kabupaten Bone,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Nur Ichsan juga mengatakan Personel yang berangkat dan bergabung pada Satgas Ops Damai Cartenz TA 2022 ini selanjutnya akan menjalani latihan lagi di Satlat ( Satuan Latihan) Korps Brimob Polri Cikeas dalam Latihan Pra Operasi selama 1 bulan, setelah itu diberangkatkan ke Papua.

Baca Juga:  SAR Brimob Bone Berhasil Temukan Korban Tenggelam, Begini Kondisinya

Selain itu mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini juga memotivasi seluruh personel Yon C agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas ini mulia. Membawa misi perdamaian. Semoga semua berjalan aman dan lancar serta kembali ke Mako Yon C Pelopor lengkap dengan membawa pengalaman dan pelajaran berharga selama melaksanakan misi,” pungkas Danyon Ichsan.

 

Komentar