oleh

DPC Partai Hanura Sinjai Gelar Pendidikan Politik

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sinjai laksanakan pendidikan politik, bertempat di ruang meeting warung Arista, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin, (05/12/2022).

Pendidikan politik dihadiri oleh unsur pemuda dan tokoh masyarakat khususnya di Sinjai Utara dan kecamatan lainnya, beberapa kader partai Hanura Sinjai.

Seperti diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai.

Baca Juga:  Selesai Pelantikan, Ketua Terpilih DPP HIPPMAS Minta Realisasi Dana Hibah Organisasi Diaudit

Muzawir, salah satu pengurus DPC Partai Hanura mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan Sesuai dengan Pasal 11 Ayat (1) Huruf (a) UU Nomor 2 Tahun 2008 partai politik diwajibkan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, hal tersebut dimaksudkan untuk membangun perkembangan politik dan meningkatkan kesadaran politik masyarakat.

“Alhamdulillah dengan suksesnya acara tersebut tentunya kami berterima kasih kepada Ketua, Sekertaris, dan Bendahara DPC Partai Hanura Sinjai, Ketua BAPPILU DPC Partai Hanura Kabupaten Sinjai, serta seluruh pengurus DPC dan PAC yg sempat hadir dan seluruh kader dan simpatisan yang turun berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan tersebut, ” ucap Muzawir.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Bersatu Menduduki Kantor DPRD Sinjai

Ia juga berharap dengan terselenggaranya pendidikan politik dapat meningkatkan kesadaran politik bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan suksesnya penyelenggaraan pendidikan politik tersebut dapat meningkatkan kesadaran politik bagi masyarakat kearah yg lebih baik lagi/positif, ” pungkasnya.

Ada beberapa materi yg disajikan dalam acara tersebut, yaitu Peran DPRD Dalam Mewujudkan Demokrasi oleh Muzawir (DPRD Sinjai) kemudian materi Peran Pemuda Dalam Berdemokrasi dan materi kedua peran pemuda dalam demokrasi dihantarkan oleh Khair Syurkati seorang akademisi dan lowyer atau pengacara, serta mantan anggota DPRD Sinjai.

Komentar