oleh

Polisi Wanita Jaga Jamaah Sholat Jumat di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar, kembali menempatkan seluruh personel Polwannya dimesjid- mesjid untuk melaksanakan pengamanan sholat Jum’at. Jumat, (9/12/2022).

Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, mengatakan kehadiran personel Polwan Polres Sinjai dalam pengamanan dan Patroli kegiatan ibadah Sholat Jum’at di Masjid merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat.

“Kegiatan Pengamanan Sholat Jum’at yang dilaksanakan sebagai wujud kehadiran Petugas Polri ditengah-tengah Masyarakat,” ujarnya.

Selain warga sekitar Masjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jum’at, ada juga Masyarakat dari wilayah lain yang melintas sehingga anggota perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Mesjid serta mengamankan selama kegiatan Sholat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga:  Mulai Panaskan Kursi Politik, PKB Sinjai Target 5 Kursi dan Menangkan Pilkada

“Pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” jelasnya.

“Kehadiran personel membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jamaah saat menyebrang jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan ibadah shalat jum’at ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah.

Baca Juga:  Oknum TNI di Sinjai Aniaya Warga Diduga Terbakar Api Cemburu

Dengan adanya penempatan personel diharapkan dapat membuat para jamaah yang melaksanakan sholat jumat tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar