oleh

Rektor UMSi Lepas Mahasiswanya Ikuti KKN Tematik di Kolaka

Editor:

KOLAKA, Jendela Satu— Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Jum’at, (09/12/98).

Adapun KKN tematik UMSi yaitu “Membangun desa di desa Puu Tamboli Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara”.

Kegiatan pelepasan peserta KKN tematik diawali dengan sambutan ketua LP2M UMSi Baharuddin dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta oleh Rektor UMSi, Dr. Umar Congge kepada Kepala Desa Puu Tamboli, Pastian Pulu Ase, di aula Kantor Desa yang disaksikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam), dan Wakil Rektor dan Dekan Sosial Politik (Sospol) UMSI.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sinjai Meriahkan Dalam Pawai Obor Sambut HUT RI 2023

Program KKN tematik ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan UMSi di Kecamatan Samaturu yg sebelumnya dilaksanakan si Desa Lambo Lemo. kegiatan KKN Membangun Desa ini merupakan kegiatan rangkaian dari PKKM MBKM tahun 2022.

Diketahui ada beberapa rangkaian kegiatan KKN tematik, antara lain adalah Pelatihan dan pengadaan sistem pemerintahan Desa.
Kepala desa Puu Tamboli, Pastian Pulu Ase dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UMSI atas kepercayaannya sehingga menempatkan mahasiswa di desanya.

Baca Juga:  Duel Maut 5 Warga di Bone, 3 Meninggal Dunia 2 Kritis

“Terima kasih kepada UMSI atas kepercayaannya sehingga menempatkan mahasiswa di desa kami,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UMSi Dr Umar Congge menyampaikan terima kasih kepada kepala desa yang telah menerima mahasiswa UMSi untuk melakukan KKN di desa Puu Tamboli.

“Rencana kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan hingga bulan Februari 2023,” katanya.

Tidak hanya itu, Rektor UMSi dalam sambutannya juga berjanji akan memberi beasiswa kepada 2 orang mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Puu Tamboli yang kuliah di UMSi.

Baca Juga:  Sidak Pasar Sentral, Kapolres Sinjai Minta Pedagang Tak Mainkan Harga Sembako

Di tempat yang sama, Dekan Sospol dalam sambutannya yg diwakili oleh Dr. Hermansyah juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas kesiapannya menjadi tuan rumah dalam kegiatan KKN Tematik ini.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada desa Puu Tamboli terutama dalam menciptakan masyarakat yang melek teknologi informasi,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar