oleh

HIPMI UINAM Gelar Seminar Optimalisasi Strategi Wirausaha Menghadapi Resesi Global

Editor:

GOWA, Jendela Satu— Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) UINAM Menyelenggarakan sebuah seminar di Kampus UIN, tepatnya berada di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Rabu, (14/12/2022) pada pukul 09.00 WITA.

Sebuah Kegiatan membuka pola pikir mengenai kewirausahaan dan memulai bisnis dalam menghadapi resesi global tahun 2023

Kegiatan Dimulai dengan sambutan-sambutan dari ketua HIPMI UINAM.

Selanjutnya pemaparan materi dari ke tiga narasumber yang telah hadir. Membahas mengenai apa itu wirausaha, dan bagai mana cara agar mahasiswa dapat berwirausaha meski dalam keadaan sedang mengejar studi.

Baca Juga:  RSUD Sinjai Menggelar Rapat Persiapkan Survei Akreditasi

Pemateri ke tiga juga memberikan tips and trik agar ketika memulai usaha, tidak terhenti di tengah jalan karena mulai merasa bosan dengan rutinitas nya.

Sebuah peluang besar bagi para pelajar untuk memulai bisnis setelah mendapatkan strategi yang diberikan oleh ketiga pemateri pada hari ini

Lalu sesi tanya jawab untuk peserta kepada pemateri Dan ditutup dengan sesi foto dan pemberian door prize kepada peserta yang telah mengajukan pertanyaan dan mendapatkan “Like” terbanyak pada postingan twibbon di Instagram.

Baca Juga:  Selamat, Real Madrid Juara Champions 2022

“Seminar ini baru digelar 1 kali nah tujuannya itu untuk memberikan gambaran atau startegi kepada para pengusaha ataupun yg belum punya usaha dalam menghadapi resesi global” ungkap salah seorang panitia HIPMI UINAM.

Untuk diketahui, seminar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III (Darussalam), Abdul Rauf, serta beberapa mahasiswa dari semester satu hingga lima, terutama dari jurusan manajemen. Dan beberapa mahasiswa dari jurusan lain.

Baca Juga:  Breaking News: Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Terbakar

Adapun Pemateri dalam kegiatan ini adalah, Yang pertam Miftha Farlid, (Dosen Manajemen UINAM), yang ke-dua Ahmad Fajar Al Farooq (Akumandiri Makassar), dan yang ke-tiga Arman Hasan (Ketua Umum BPC HIPMI Gowa).

Ketika menjadi pengusaha, kita harus eksis dan berusaha. Tidak banyak mengeluh dalam hidup, menjalani tanpa paksaan, namun tetap beroptimis dalam menjalani hidup ketika berwirausaha kecil-kecilan.

Citizen Reporter : Ananda Pratiwi S

Komentar