oleh

Respon Cepat, SAR Yon C Pelopor Evakuasi Pohon Tumbang di Yos Sudarso

Editor:

BONE, Jendela Satu— Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung terjun ke lokasi pohon tumbang yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (16/12/2022).

Sebelum bergerak menuju lokasi penebangan, tim SAR Yon C Pelopor terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan penebangan pohon ini.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak membahayakan personel serta masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Peduli, Kapolres Sinjai Bantu Korban Pohon Tumbang

Dalam operasi kali ini, SAR Yon C Pelopor melakukan pemotongan dan evakuasi dahan pohon patah yang terletak di bahu jalan. Dahan pohon yang patah ini dianggap mengganggu pengguna jalan karena menutup setengah jalan.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan bila satu tim SAR Yon C Pelopor telah terjun untuk memotong dan mengevakuasi dahan pohon patah yang berada di bahu jalan Yos Sudarso, yang membahayakan dan mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga:  Antisipasi PMK, Polisi di Sinjai Cek Hewan Ternak Warga Binaannya

“Begitu mendapat info terkait kejadian itu saya langsung perintahkan tim SAR Brimob menuju ke TKP, dan sebagai bentuk respons cepat kami dalam menanggapi laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran tim SAR Brimob, Batalyon C Pelopor selalu menyiagakan satu regu Tim SAR setiap hari, sehingga ketika ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk meresponnya,” ujar Komandan yang akrab dengan istilah Tindizzz ini.

Baca Juga:  Sebuah Rumah Panggung di Salomekko Bone Terbakar, Telan 1 Korban Jiwa

Lanjut Danyon Ichsan, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang disiagakan siap melayani dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah selama 24 jam.

“Ini sebagai wujud bakti kami personel Brimob untuk masyarakat,” kunci Danyon bergelar Magister Sains ini.

Dalam kegiatan evakuasi pohon tumbang/patah ini tim SAR Brimob dibantu oleh BPBD Kabupaten Bone dan warga sekitar.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar