oleh

Pemecahan Rekor Muri Tarik Tambang 5.000 Orang di Makassar Telan Korban Jiwa

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Pemecahan rekor muri lomba tarik tambang 5.000 orang yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menelan korban jiwa.

Kabar tersebut viral di media sosial, seperti yang disampaikan oleh salah akun facebook @Rizal Mappewali dalam postingannya.

“Innalillahi Wainnailahirrajiuun. Tarik tambang di Kota Makassar masuk dalam rekor muri, memakan korban. Menurut informasi, korban meninggal dunia akibat tali tarik tambang sepanjang 1.540 meter di event itu putus. Alhasil, korban ikut terlilit tali tersebut sehingga kepalanya terbentur di bahu pembatas jalan, ” tulis Rizal Mappewali.

Baca Juga:  Terungkap! Ini Mahar Pemuda Bugis Sinjai yang Nikahi Bule Cantik Asal Polandia

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan hal tersebut.

“Data yang diperoleh, 1 orang MD (meninggal dunia) dan 8 orang luka,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dikutip dari detikSulsel, Minggu, (18/12/2022).

Menurut Lando, salah satu korban luka bahkan mengalami luka serius pada telapak kaki. Para korban luka dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Baca Juga:  Rumah Milik Imam Masjid di Sinjai Rusak Tertimpa Pohon

“(Dari total 8 luka) 7 luka lecet dan 1 luka robek pada telapak kaki,” kata Lando.

Kendati demikian, Lando mengaku belum bisa menjelaskan banyak hal. Dia mengaku pihaknya menyelidiki lebih lanjut terkait insiden maut ini.

“Cuma sebatas itu yang bisa saya sampaikan untuk saat ini,” tuturnya.

Komentar