oleh

Telan Anggara 5,5 Milyar, Flat Brimob Bone Siap Digunakan

Editor:

BONE, Jendela Satu— Flat (Rumah Susun) milik Batalyon C Pelopor yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, siap ditempati.

 

Hal ini ditandai dengan peresmian bangunan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, yang dihadiri oleh Forkopimda Bone. Minggu, (18/12/2022).

 

Bangunan yang menelan anggaran kurang lebih 5,5 Milyar ini terdiri dari 26 pintu yang terbagi 2 tingkat.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi ke-40, RSUD Sinjai Gelar Lomba Cerdas Cermat

 

Dikatakan Dansat Brimob, Satuan Brimob Polda Sulsel sangat berterima kasih atas sinergitas Brimob dan Pemkab Bone khususnya hibah tanah tempat dibangunnya flat ini.

 

“Jumlah kamar yang ada sekarang masih jauh dari cukup berdasarkan jumlah personel Batalyon C Pelopor namun kita tetap upayakan untuk pengembangan di waktu yang akan datang,” ujarnya.

 

“Saya yakin anggota merasa senang dengan adanya flat ini, olehnya itu tidak ada alasan bagi anggota khususnya yang tinggal di flat untuk tidak maksimal dalam melaksanakan tugas,” ujar Kombes Heru.

Baca Juga:  Warga Pulau Sembilan Tagih Janji Bupati Sinjai, Air Bersih dan Pengadaan Pasar

 

Sementara itu, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, dalam sambutannya mengatakan salah satu kesyukuran hari ini dapat meresmikan bangunan milik Brimob Bone yang sejak 22 tahun lalu dinantikan.

 

“Tahun depan kita upayakan pembenahan apa yang masih dianggap kurang, termasuk sarana jalan dan halamannya akan dipasang paving blok,” papar Bupati Bone.

Baca Juga:  Bahayakan Pengguna Jalan, Tim SAR Brimob Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lappawawoi Bone

 

Hal senada disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, bahwa kehadiran flat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel Batalyon C Pelopor.

 

“Flat kita siapkan untuk anggota yang tempat tinggalnya jauh dari Mako untuk mempercepat mobilitas pasukan apabila dibutuhkan secara mendadak,” pungkasnya.

 

Peresmian dilanjutkan penanaman pohon ketapang oleh Dansat Brimob bersama Forkompida Kab. Bone serta peninjauan bangunan yang baru saja diresmikan.

Komentar