oleh

Lengkap! Ini Trofi dan Capaian Gelar Lionel Messi Usai Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Pemain mega bintang, Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjadi juara FIFA World Cup 2022 di Qatar.

 

Kemenangan Argentina atas Prancis di Lusail Stadium (19/12/2022), membuat La Pulga (julukan Lionel Messi) melengkapi dan menambah koleksi tropi yang telah diraihnya.

 

Berapa banyak trofi yang telah diraih Lionel Messi?

 

Dilansir dari thesun.co.uk, secara keseluruhan, Messi telah memenangkan 39 trofi sebagai pemain tim utama. Sebagai pemain Barcelona, ​​Messi memenangkan 35 trofi selama 17 tahun menjalankannya dengan tim utama.

 

Pesulap setinggi 5 kaki 7 inci itu meraih 10 gelar La Liga di Spanyol, serta tujuh trofi Copa Del Rey. Messi juga memenangkan empat Liga Champions, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Klub.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin Jagokan Argentina Juara Piala Dunia: 2-1

 

Sejak Messi pindah ke PSG pada 2021, dia memenangkan dua trofi lagi, satu gelar Ligue 1 dan satu Trophees des Champions.

 

Namun, penantiannya untuk mendapatkan trofi sebagai kapten Argentina memakan waktu sedikit lebih lama. Baru pada tahun lalu dia memimpin timnya meraih kemenangan besar di Copa America atas Brazil di final.

 

Argentina kemudian mengalahkan Italia di final Piala Champions UEFA di Stadion Wembley.

 

Setelah Lionel Messi memimpin Argentina di Piala Dunia 2022, dan berhasil menumbangkan Prancis di laga final ia berhasil mengumpulkan trofi ke-40.

Baca Juga:  Kapolsek Pulau Sembilan Pimpim Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Tarkam

 

Messi The Goat ?

 

Tidak hanya itu, Messi juga resmi menyandang gelar Goat (greatest of all time/terhebat sepanjang masa).

 

Dilansir dari indianexpress.com, Messi memenangkan hadiah terbesar yang menghindarinya sepanjang karirnya, bagi banyak penggemar, dia juga menyelesaikan debat G.O.A.T (terhebat sepanjang masa), sekali dan untuk selamanya.

 

Leo Messi telah menggabungkan keajaiban Maradona dengan produksi yang tak tertandingi. Selama karirnya, dia telah mencetak 592 gol (klub plus pertandingan internasional) dan membantu 350 kali.

 

Sepanjang jalan, dia telah memukau para pemain dan penggemar dengan keterampilan, visi, dan keberaniannya yang luar biasa untuk mencoba hal yang tak terbayangkan. Semua ini, di era modern di mana analitik canggih dan rekaman video membantu lawan mengetahui semua aspek permainan pemain, semua kecenderungan kecil yang sebelumnya terlewatkan.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Sulsel, SMAN 7 Sinjai Tengah Adakan Lomba Kebersihan Antar Kelas

 

Kasing G.O.A.T Messi sederhana. Keunggulan berkelanjutan. Sebelumnya, pemain sejenisnya memiliki puncak effervescent yang pendek tetapi memudar karena cedera, ketidakpedulian, atau sekadar “diketahui”. Idola Messi sendiri, Diego Maradona adalah contoh sempurna. Fakta bahwa Messi telah mempertahankan sihirnya untuk waktu yang lama adalah bukti terakhir dari kehebatannya.

 

Kemenangan Piala Dunia ini adalah buku cerita yang mengakhiri karir legendaris. Lemari trofinya sekarang sudah lengkap, dan dengan itu kasusnya menjadi yang terhebat yang pernah bermain game. Tidak ada lagi yang bisa dia lakukan.

Komentar