oleh

Polisi Grebek Praktek Penimbunan BBM Jenis Solar di Sinjai, Pelaku dan 2 Ton Barang Bukti Diamankan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepolisian Resor Sinjai menggerebek lokasi penimbunan BBM di Dusun Kampala, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (20/12) malam pukul 19.30 WITA.

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sunyoto, didampingi Kasat Intelkam Polres Sinjai AKP. Didik Yusianto, Kapolsek Sinjai Timur AKP. Andi Armadana, dan Kasat Polair Polres Sinjai AKP. Nompo, bersama beberapa personel Polres Sinjai.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, mengatakan, pihaknya berhasil menggerebek lokasi penimbunan BBM bersubsidi.

“Awalnya, kami mendapatkan informasi dari masyarakat ada satu tempat yang diduga digunakan untuk menimbun BBM jenis solar. Kami pun bersama beberapa personel mendatangi tempat yang diduga dijadikan penimbunan bahan bakar minyak tersebut,” katanya.

Sesampainya di lokasi, ditemukan
2 (dua) Penampungan berisi BBM Jenis Solar diperkirakan berisi 2.000 liter, 1 (satu) Penampungan berisi sekitar 1/4 diperkirakan 200 liter, 7 (tujuh) buah penampungan tidak berisi, 1 (satu) Mesin pompa dan 1 (satu) Selang. Dalam kegiatan didampingi ketua RT Dusun Kampala mengambil tindakan penggerebekan.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Sambangi Mako Brimob Bone, Danyon Ichsan: Siap Laksanakan Arahan

Saat itu kita langsung melakukan pemasangan Police Line dan mengamankan sebagian barang bukti ke Polres Sinjai. Guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

“Pemilik BBM jenis Solar tersebut masih dalam penyelidikan, namun demikian ada sejumlah barang bukti berupa 10 tandong penyimpanan BBM, mesin pompa beserta selang yang diamankan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, membenarkan penggerebekan tersebut dan diamankan barang bukti BBM jenis solar dan terhadap pemilik, Polres Sinjai sedang dalam penyelidikan.

Baca Juga:  9 Kelompok Pokdakan di Desa Tongke-Tongke Sinjai Terima Bantuan Perikanan

“Ini menjadi bukti keseriusan Polres Sinjai mengantisipasi pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan menimbun BBM dan menimbulkan kesulitan bagi orang banyak,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar