oleh

PBSI Sinjai Pamerkan Ratusan Pohon Bonsai, Ada Bonsai Khas Sinjai, Bulukumba Hingga Selayar

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Baru Berusia Setahun, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) kabupaten Sinjai, sudah eksis di beberapa pameran nasional Bonsai.

 

Dan saat ini dibawah kepemimpinan Sahabuddin dan Fadlullah Fadhel, PPBI Sinjai semakin eksis berkiprah.

 

Dalam kegiatan ekspo UMKM yg digagas DPD PKS Sinjai, PPBI Sinjai kembali menggelar pameran dan ekspo bonsai dan memamerkan kurang lebih 100 bonsai dengan berbagai macam dan jenis.

Baca Juga:  Realisasi APBN Triwulan I di Sinjai Mencapai 53 Milyar

 

Diantaranya bonsai serut dan legundi yang menjadi andalan kabupaten Sinjai masih menyisakan banyak sekali bahan yg bertebaran di kabupaten Sinjai seperti di Sinjai timur, Sinjai Tengah, Sinjai Utara dan Tellulimpoe.

 

Selain itu, ada juga Bonsai Santigi yang endemik kepulauan Selayar dan Bulukumba, juga bonsai jenis Simbur, Asam, Azalea dan puluhan jenis lainnya.

Baca Juga:  Peserta K3 Reguler UMSi Posko Kecamatan Tellulimpoe Seminar Program Kerja

 

“Ajang ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi para penggiat bonsai, apalagi jika dipandang dari segi ekonomi, bonsai ini berharga kisaran seratusan ribu hingga ratusan juta, tergantung dari jenis,usia dan karakteristiknya,” tutur Fadhlullah Marzuki yang akrab disapa Ustadz Fadhel.

 

Selanjutnya, Ustadz Fadhel berharap agar pemerintah juga bisa memberikan dukungan dan fasilitasi kepada PBBI Sinjai yg sudah resmi terbentuk di Sinjai.

Baca Juga:  Personel Polres Sinjai Bersihkan Sampah Alun Alun Sinjai Bersatu

 

“Kita berharap kedepannya, pemerintah juga bisa memberikan dukungan dan fasilitasi kepada PPBI Sinjai yg sudah resmi terbentuk di Sinjai, terutama kelak akan membuat even tingkat nasional juga di kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar