oleh

GP Ansor Kabupaten Sinjai Gelar PKD II

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sinjai, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) II.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara.

Mengusung tema “Ansor Maju Komando Satu Barisan di Bumi Panrita Kitta” yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan.

Kegiatan PKD Angkatan I GP Ansor Sinjai, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi selatan yang diwakili oleh Sumarno.

Baca Juga:  Buka Lomba Peringatan HUT RI ke-77, Kades Patalassang: Ruang Bagi Pemuda Untuk Berkreasi

Ketua GP Ansor Sinjai, Haris, menjelaskan PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor.

“Jadi ini langkah awal bagi pemuda yang ingin bergabung bersama kami (Ansor),” kata Haris dalam sambutannya.

Sementara itu, PW Ansor Sulsel, Sumarno yang membuka kegiatan ini berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai dengan antusias.

Baca Juga:  Sekretariat Mahasiswa Bone TATG Diserang Puluhan OTK

Para kader GP Ansor di Sinjai nantinya harus memiliki dua tugas pokok, yakni menjaga Agama dan Ulama Nahdlatul Ulama dan mengawal keutuhan NKRI.

“Dua tujuan ini adalah tugas utama GP Ansor. Karena itu, para peserta diberikan pemahaman sebagai bekal pengetahuan agar menjadi kader yang paham arah gerak dari GP Ansor,” terangnya.

Baca Juga:  Densus 88 Olah TKP Bom Bunuh Diri di Bandung

Sejumlah materi diturunkan dalam PKD ini, dalam pembukaan turut dihadiri oleh Ketua NU Sinjai Kyai Musran Mustafa, Kemenag Sinjai yang diwakili oleh Kasi Binmas Pelita dan jajaran ketua PAC se Kabupaten Sinjai.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar