oleh

Legenda Sepakbola Pele Terbaring di Rumah Sakit

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Legenda sepakbola Brazil Edson Arantes do Nascimento (Pele) terbaring di rumah sakit.

 

Ia dirawat di rumah Israelita Albert Einstein, Sao Paulo, Brazil.

 

Sang pemain sepakbola legenda Brazil itu dijuluki dengan O Rei (Sang Raja), ia telah membawa Brazil meraih 3 kali juara dalam piala dunia, yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko. Dari prestasi tersebut ia mengantarkan Brazil meraih Tropi Jules Rimet.

Baca Juga:  Bentuk Klub Sepak Bola di Desanya, Kades Baru Sinjai Ingin Lahirkan Pemain Profesional

 

Ia menorehkan banyak prestasi dalam dunia sepakbola. Namun saat ini, dunia sepakbola dibuat haru dengan keadaannya, legenda sepak bola Brazil berusia 82 tahun itu tengah berjuang menghadapi kanker usus besar yang dideritanya sejak 29 September 2021.

 

Hal itu seperti dilansir dari the guardian, Pele telah berada di rumah sakit sejak 29 November dengan komplikasi terkait kanker usus besar yang pertama kali didiagnosis pada September 2021.

Baca Juga:  Di Hadapan Gubernur Sulsel, Bupati Sinjai Beberkan Capaian Pembangunan Sinjai pada Perayaan HJS ke-459

 

Sejak itu dia menjalani kemoterapi, tetapi dokter hanya memberikan sedikit rincian tentang kondisinya. Dia juga tertular Covid-19 awal bulan ini dan dokter mengatakan pada hari Rabu bahwa kankernya telah berkembang dan Pele membutuhkan lebih banyak perawatan terkait disfungsi ginjal dan jantung.

 

Putri Pele, Kely Nascimento mengirim sebuah foto kondisi ayahnya di rumah sakit di Akun instagram miliknya, ia terlihat memeluk sang ayah yang terbaring di tempat tidur pasien (hospital bed).

Baca Juga:  Raker Perdana, Askab PSSI Sinjai Akan Gelar Liga dan Turnamen Antar Pelajar

 

“Kami masih di sini, berjuang dan dengan keyakinan. Satu malam lagi bersama, ” tulis Kely dalam unggahan foto di Instagram.

 

Unggahan tersebut mendapat respon positif, warganet mendokan agar Pele diberikan kekuatan dan kesembuhan.

 

“Tetaplah kuat raja, ” tulis @sportv.

 

Lainnya, “Tetaplah kuat untuk kalian, ” @hugogloss.

 

“Kami masih kuat bersamamu, ” @monicahickmann.

 

“Dalam doa, ” pungkas @oscarmagrini.

Komentar