oleh

Kejari Bersama Dinas Pendidikan Sinjai Serahkan Hadiah Lomba Kreatif Hakordia 2022

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Penyerahan hadiah lomba video kreatif ‘Hakordia’ 2022 antar pelajar SD dan SMP dipusatkan di Kantor Kejari Sinjai.

 

Lomba video kreatif ini diusung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, bekerjasama dengan Kejari Sinjai.

 

Dalam kegiatan ini, pelaksana kegiatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba video kreatif.

 

Diketahui, pemenang dalam lomba video untuk tingkat SD yaitu Juara 1 SDN 193 Jenna, Juara 2 SDIT Thoriqul Jannah dan Juara 3 SDN 84 Mangarabombang.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Kurban, Daging Sapi di Sinjai Tidak Mengalami Kenaikan Harga

 

Sementara tingkat SMP, Juara 1: UPTD SMPN 1 Sinjai, Juara 2 UPTD SMPN 4 Sinjai dan Juara 3 UPTD SMPN 2 Sinjai.

 

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022.

 

“Kegiatan lomba kreatif ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kejari Sinjai untuk memperingati Hakordia tahun 2022,” katanya.

Baca Juga:  PCNU Sinjai Peringati Hari Lahir NU ke-101 Tahun

 

Lanjut Irwan Suaib, menuturkan kegiatan ini juga memberikan edukasi dan langkah-langkah untuk memberikan pembelajaran kepada para pelajar dalam hal menguatkan budaya anti korupsi.

 

“Ini merupakan bagian dari komitmen dari Dinas Pendidikan dan Kejari Sinjai dalam menguatkan budaya anti korupsi di kalangan pelajar khususnya di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

 

Baca Juga:  Empat Mahasiswa PBA IAIM Sinjai Sabet Juara Ajang KIS PTKIM

Sementara itu, Kepala Kejari Sinjai, Zulkarnaen, tentu pemberian hadiah melalui proses yang panjang dengan penilaian sesuai kriteria yang sudah diterapkan oleh Dewan juri dan kejaksaan

 

“Kita berharap dengan kegiatan kegiatan seperti ini budaya anti korupsi tertanam dikalangan anak anak kita,” pungkasnya.

 

 

 

Komentar