oleh

Legenda Sepakbola Dunia Pele Tutup Usia

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Pemain sepakbola legenda Brazil (Pele) meninggal dunia di rumah sakit Israelita Albert Einstein, Sao Paulo, Brazil. Jum’at, (30/12/2022).

Sebelumnya, sang pemain sepakbola legenda Brazil yang dijuluki dengan O Rei (Sang Raja), tersebut dirawat di rumah sakit, sakit Israelita Albert Einstein disebabkan kanker usus besar yang dideritanya sejak 29 September 2021.

Pada tanggal 24 Desember 2022 lalu, putri sang legenda, Kely Nascimento menyampaikan update terbaru kondisi ayahnya yang terbaring di rumah sakit. ia terlihat memeluk sang ayah yang terbaring di tempat tidur pasien (hospital bed).

Baca Juga:  Bentuk Klub Sepak Bola di Desanya, Kades Baru Sinjai Ingin Lahirkan Pemain Profesional

“Kami masih di sini, berjuang dan dengan keyakinan. Satu malam lagi bersama, tulis Kely dalam unggahan foto di Instagram.

Unggahan tersebut mendapat respon positif, warganet dengan mendokan agar Pele diberikan kekuatan dan kesembuhan. Namun, hari ini sepakbola dunia mengalami duka mendalam dengan meninggalnya sang raja, Ia meninggal di usianya yang ke 82 tahun.

Baca Juga:  5 Hari Jelang Pemilu 2024, Caleg DPR RI Muallim Tampa Optimis Menang

Kabar duka disampaikan oleh pihak Pele melalui akun Instagram resmi @Pele.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan raja Pele yang meninggal dengan damai hari ini,” tulis admin akun tersebut.

“Dalam perjalanannya, Edson memukau semua orang dalam olahraga menghentikan perang, melakukan pekerjaan sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakini obat untuk semua masalah kita : Cinta. Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi masa depan cinta, dan cinta selamanya, ” lanjutnya.

Baca Juga:  Tindak Pidana Perdagangan Orang di Indonesia Capai 2.605 Kasus Sejak 2017 - 2022

Selain itu, kabar duka juga disampaikan oleh Presiden Brazil, Jair Balsonaro di akun Twitternya.

“Menyesal dengan meninggalnya seorang pria, dia telah membawa nama Brazil ke Dunia melalui sepakbola. Dia mengubah sepakbola menjadi seni dan kegembiraan. Semoga tuhan menghibur keluarga anda dan menyambut anda dalam belas kasihnya yang tidak terbatas,” pungkasnya.

Komentar