oleh

Kadinkes Sinjai Kunjungi Keluarga Almarhumah Dahlia Sampaikan Bela Sungkawa dan Permintaan Maaf

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengunjungi rumah keluarga al-marhumah Dahlia warga Bulupoddo yang meninggal dunia sebelum dirujuk ke Puskesmas Bulupoddo.

Telah diberitakan sebelumnya, seorang warga Bulupoddo yang tidak diberikan pelayanan Ambulance meninggal dunia sebelum dirujuk ke Puskesmas.

Hal itu, disampaikan oleh keluarga almarhumah Husni mengatakan saat keluarganya sakit, pihaknya langsung ke Puskesmas Bulupoddo untuk meminta bantuan mobil ambulance.

“Saat keluarga sakit, langsung ipar saya ke Puskesmas minta mobil, tapi tidak dikasikan. Alasannya pihak Puskesmas karena tidak punya anggaran BBM,” kata Husni, kepada Jendela Satu.

Baca Juga:  Melalui Program 'Polwan Goes To School' Polres Sinjai Ajak Siswa Bijak Gunakan Sosial Media

Lanjut Husni bilang, kejadian itu sekitar pukul 10.20 WITA, Sabtu, (29/12), keluarga atas nama Dahlia (52) terjatuh sakit.

“Jadi pada saat Dahlia sakit, ada keluarga ke Puskesmas tapi tidak direspon, bahkan Allah berkata lain, Dahlia meninggal Dunia sekitar pukul 11.20 WITA, sebelum dirujuk ke Puskesmas karena tidak ada mobil,” pungkasnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kadinkes Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) pelayanan masyarakat Dinkes Sinjai, H. Mahyuddin mendatangi rumah keluarga almarhumah menyampaikan untuk bela sungkawa.

Baca Juga:  Penulis Muda dari Pelosok Desa di Sinjai Sukses Terbitkan Buku Kisah Gubernur Kaltara Zainal Arifin

“Atas nama pribadi dan pemerintah mewakili pak Bupati, saya datang bersilahturahmi sekaligus menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya almarhumah. Semoga beliau diterima disisinya, ” ucapnya.

Di depan keluarga almarhumah, ia sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut, kejadian ini menjadi catatan bahkan menjadi bahan evaluasi atas pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar di kecamatan.

Lebih lanjut dia menegaskan agar hal serupa tidak terjadi lagi di Sinjai. Selain mengunjungi rumah Almarhumah,  dr. Emmy juga dikabarkan telah mengumpulkan seluruh petugas Puskesmas Bulupoddo dan menekankan agar petugas kesehatan, termasuk dokter puskesmas wajib mengutamakan pelayanan ke masyarakat, bahkan menjadi prioritas.

Baca Juga:  Telan Anggaran 2,7 Milyar, Bupati Sinjai Resmikan Pasar Rakyat Udo

“Dalam kondisi apapun, kunci utamanya adalah pasien harus mendapatkan pelayanan terbaik oleh kita sebagai petugas kesehatan. Intinya tugas kita adalah melayani dengan humanis, berkomunikasi dengan baik, menyampaikan hal-hal dengan baik pula agar masyarakat puas dengan pelayanan kita,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar