oleh

Palewai Dengan Segudang Prestasi, Ubah Desa Samaturue dari Tertinggal Menjadi Maju

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Jabatan Kepala Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai Palewai, SE telah berakhir, selama enam tahun lamanya melakukan pembangunan di Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Bulukumba ini. Sabtu, (31/12/2022).

Sederet pembangunan telah dilakukan untuk mensejahterakan Masyarakat selama dia memimpin, dari segi pembangunan fisik infrastruktur serta peningkatan sumber daya manusianya.

Salah satu prestasi yang telah dilakukan oleh bapak 5 orang anak ini adalah membawa Desa Samaturue dari desa tertinggal menjadi desa dengan status maju.

Baca Juga:  IKA SMKN 1 Sinjai Gelar Donor Darah, Direktur PDAM Beri Apresiasi

Selain itu, sederet pembangunan juga telah dilakukan, pembangunan rabat beton, perintisan jalan tani, pembangunan paud, posyandu, gedung pertemuan serta masih banyak lagi.

Respon Masyarakat dimasa pemerintahannya juga terbilang positif, salah satunya dikatakan oleh tokoh Masyarakat, Lahis.

Lahis bersama dengan warga lainnya menjadi saksi bisu keberhasilan Palewai menata desa Samaturue menjadi lebih baik selama menjabat.

“Banyak perubahan yang telah dilakukan Pak Desa, sosoknya yang merakyat serta selalu mendengar keluhan Warga adalah bukti kepemimpinannya yang memang berpihak kepada Warga seperti kami, sosok pemimpin yang dirindukan,” katanya tulus.

Baca Juga:  Perang Kelompok di Sinjai Selatan, 3 Korban Kena Busur, 1 Diantaranya Anggota Polisi

Namun semua pujian dari Warga hanya ditanggapi rendah hati oleh Kades yang memimpin sekitar 700 KK dari 4 Dusun di Desa Samaturue ini.

Palewai menuturkan sejak awal dirinya maju untuk menjadi calon kepala desa 6 tahun lalu memang berikrar untuk bekerja semata-mata untuk Masyarakatnya.

Pengabdian untuk Desa Samaturue kata Palewai adalah yang paling utama, adapun kerja kerasnya untuk membangun semata karena keihlasan dan rasa cintanya untuk Samaturue.

Dia mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua elemen Masyarakat yang sudah banyak membantu dalam meningkatkan kemajuan di desa ini.

Baca Juga:  Inspektorat Sinjai Diminta Tidak Kaburkan Proses Perkara Dugaan Kasus Korupsi Dana Umat

Kata dia perjuangan untuk desa Samaturue tidak hanya sampai disini saja, masih banyak PR yang mesti dilakukan agar kesejahteraan Masyarakat yang terpampang dalam visi misi dapat tercapai secara menyeluruh.

“Terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat Samaturue yang selama ini bersama-sama memajukan Desa, saya pribadi bersama keluarga memohon maaf jika selama menjadi kepala desa ada hal yang baik disengaja maupun tidak disengaja menyakiti kita semua,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar