oleh

Sambut Tahun Baru 2023, KKN-T UMSi Gelar Tabligh Akbar

Editor:

BULUKUMBA, Jendela Satu— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Desa Balangpesoang T.A. 2022/2023 melaksanakan Tabligh Akbar bertempat di Masjid Mujahidin, Dusun Balampesoang, Desa Balangpesoang, Kabupaten Bulukumba, Jumat (30/12/2022).

 

Dengan mengusung tema “Mari menyambut tahun baru masehi 2023 dengan memperbanyak ibadah kepada Allah Swt”. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Balangpesoang, Camat Bulukumpa, Aparat Desa Balangpesoang, TP PKK Desa Balangpesoang, Karang Taruna Tealara Desa Balangpesoang, Komunitas Pendakwah Keren Kabupaten Bulukumba, Majelis Taklim Desa Balangpesoang, Stakeholder serta Masyarakat Desa Balangpesoang.

 

Kegiatan Tabligh Akbar ini menghadirkan dua pemateri yakni Ustadz Hafidz Rahman Al Manduri dari Organisasi Keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) dan Ustadz Sofyang dari Organisasi Keagamaan Muhammadiyah juga Kepala Pengurus LPP AIK Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Baca Juga:  Tarwih di Masjid Al Maarif, Wabup Sinjai Paparkan Turunnya Angka Kemiskinan

 

Kepala Desa Balangpesoang, Herman dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah Swt dalam menyambut tahun baru 2023.

 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Balangpesoang yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan Tabligh Akbar ini. Melalui kegiatan ini kita dapat mengingat betapa banyaknya dosa yang telah kita kerjakan dalam kehidupan kita. Mari kita sambut tahun baru 2023 dengan memperbanyak ibadah kepada Allah Swt. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya himbau kepada seluruh masyarakat Desa Balangpesoang agar senantiasa menjaga persatuan, keamanan, dan silarahmi,” katanya.

 

Kepala Desa Balangpesoang juga mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan Tabligh Akbar.

Baca Juga:  Aksi Bersih-bersih Peringatan WCD 2023 di Sinjai Dipusatkan di Pantai Bulokkong

 

“Pada kesempatan ini pula, pemerintah Desa Balangpesoang mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan Tabligh Akbar yakni mahasiswa KKN Tematik Universitas Muhammadiyah Sinjai serta support dari TP PKK Desa Balangpesoang, Karang Taruna Tealara Desa Balangpesoang dan Komunitas Pendakwah Keren Kabupaten Bulukumba,” tuturnya.

 

Camat Bulukumpa, Andi Ridwan Halmin dalam sambutannya memberikan dukungan kepada masyarakat Desa Balangpesoang agar tetap bersinergi dengan pemerintah Desa Balangpesoang.

 

“Saya harap masyarakat Desa Balangpesoang tetap semangat membangun desa dengan ikhlas, karena kesuksesan seorang Kepala Desa tidak lepas dari partisipasi masyarakat,” ucapnya.

 

Dosen Pembimbing KKN-T UMSi Desa Balangpesoang, Muhammad Erik Kurniawan berharap melalui kegiatan Tabligh Akbar ini mahasiswa KKN-T Desa Balangpesoang dapat menjadi media dalam menyalurkan pengetahuan tentang kemuhammadiyaan kepada masyarakat Desa Balangpesoang.

Baca Juga:  Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Sinjai Berbagai Bingkisan ke Petugas Pos Ops Lilin 2021

 

“Harapan saya melalui pelaksanaan program kerja mahasiswa KKN-T ini, bagaimana Al Islam Kemuhammadiyaaan bisa menjadi corong melalui mahasiswa KKN dapat memperluas ajaran-ajaran/pengetahuan kemuhammadiyaaan khususnya pada cabang ranting yang ada di lokasi KKN Tematik,” katanya.

 

Muhammad Erik Kurniawan juga berpesan setelah memasuki pergantian tahun, umat islam lebih muhasabah diri.

 

“Setelah memasuki pergantian tahun umat islam tidak berleha-leha atau berfoya-foya dalam perhelatan tahun baru, tetapi lebih banyak berdzikir dan memperbanyak ibadah yang dirasa kurang di tahun 2022 ini. Menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2023 dari segi ibadah dan amalan-amalan sebagai umat islam,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar