oleh

Tahun 2022, Program 1000 Rupiah Kapolres Sinjai untuk Bantu Sesama Capai 154 Juta

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Program Rp. 1.000 untuk membantu sesama yang digagas oleh Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, pada tahun 2022, capai ratusan juta.

 

Tak tanggung tanggung, setahun terkahir, program Rp. 1.000 Kapolres Sinjai, capai Rp. 154 Juta.

 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Sinjai AKBP. Rachmat Sumekar, saat memimpin apel jam pimpinan di Mapolres Sinjai. Senin, (2/1/2023).

Usai pimpin apel jam pimpinan, Kapolres Sinjai, kembali mengajak seluruh personelnya untuk menyisihkan sedikit rezekinya dengan mengisi kotak amal yang telah disiapkan.

Baca Juga:  Antisipasi PMK, Polisi di Sinjai Cek Hewan Ternak Warga Binaannya

 

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa program Rp. 1000 yang kita canangkan bermanfaat bagi warga masyarakat selama tahun 2022 terkumpul dana sebesar Rp. 154 juta dan dana tersebut telah disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sesama dan kepada pesantren dan panti asuhan.

 

“Kami berharap kepada seluruh personel agar giat ini berlanjut, mari kita isi kotak amal untuk peduli sesama demi meringankan beban warga masyarakat, dan juga merupakan ladang pahala untuk bekal akhirat,” katanya.

Baca Juga:  Ternyata Ini Motif Pelaku Tega Bunuh IRT Didepan Suami dan Anaknya

 

Kegiatan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi berupa uang amal yang nantinya digunakan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sesama.

 

Selain itu, program ini bertujuan agar anggota Polres Sinjai berjiwa sosial yang tinggi dengan menyisihkan sedikit rezkinya setiap hari untuk warga kurang mampu atau masyarakat yang sedang dirundung kesusahan serta diharapkan anggota Polres sebagai manusia mahluk sosial yang peduli sesama.

Baca Juga:  Proyek Miliaran Dinas PUPR Sinjai Hotmix Jalan Erabaru-Bua Dinilai Dikerjakan Asal-asalan

 

“Yakinkan pada diri kita bahwa uang yang kita sisihkan ini dengan ikhlas akan mendapat balasan nanti diakhirat dan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dan berbagi itu bukan mengurangi harta akan tetapi sebaliknya bekal untuk hari kemudian,” pungkasnya.

Komentar