oleh

Uang Nasabah Tidak Keluar, BRI Cabang Sinjai Disorot

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Sinjai, disorot.

Pasalnya, pihak Bank BRI Cabang Sinjai, tidak melayani nasabahnya dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai, Ikhsan Nur. Rabu, (11/01/2022).

Ikhsan Nur, mengatakan bahwa salah seorang nasabah melakukan penarikan dana di Mesin ATM BRI di Jalan Jendral Sudirman. Setelah melapor dan diarahkan untuk mengadu dan menunggu 1×24 jam namun ternyata tidak mendapatkan kejelasan.

“Menurut informasi dari pihak terkait kalau dalam jangka waktu tiga hari dana belum masuk, berarti harus menunggu 14 hari lamanya. Kami melihat persoalan ini, dengan tenggang waktu cukup lama menunggu kepastian dana kembali sangat kontradiktif dengan slogan yg digembar gemborkan”, kata Ikhsan, yang merupakan Bendum HMI sinjai.

Baca Juga:  Temui Langsung Peserta Unras, Direktur PDAM Sinjai Dinilai Pemimpin Bertanggung Jawab

Lanjut dikatakan Ikhsan, dirinya mempertanyakan kerja-kerja profesionalisme dari BRI yang sistemnya dianggap terpercaya.

Pihaknya mengindikasi adanya sistem Kapitalisme yang menghisap tanpa disadari.

“Dunia perbankan dikenal sebagai sebuah lembaga yang disiplin serta memiliki sistem yang terorganisir dan canggih. Namun tidak mampu memberikan kejelasan ketika sebuah mesin ATM mengalami gangguan sistem yang bermuara merugikan seorang nasabah,” kesalnya.

Baca Juga:  Brimob Yon C Intens Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dirinya juga mengungkapkan hal tersebut kemudian menjadi bahan kajian penting bahwa apa kasus semacam itu adalah bentuk kerja-kerja sebuah sistem kapitalisme modern orang-orang hanya dimabukkan oleh sebuah slogan-slogan yang utopis laksana sebuah candu.

“Saya tidak bisa membayangkan ketika masalah ini dialami oleh seorang awam pastinya orang tersebut akan mengalami kesulitan dan kita tidak bisa membayangkan kalau ada 10 atau 100 orang yang mengalami kasus seperti ini setiap harinya, jangan-jangan sistem ini sengaja didesain sedemikian halusnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Penegelolaan Desa Wisata

Lanjut dikatakannya, akan melakukan konsolidasi dan mendatangi kantor BRI Cabang Sinjai apabila dalam waktu tiga hari tidak ada kepastian, pihaknya tidak mempercayai sikap profesionalisme apabila lewat dari tiga hari.

“Kami berharap BRI memperbaiki sistem dan aturannya. Ketika terjadi masalah seperti ini sebab kami tidak mau ada orang lain atau keluarga yg mengalami hal seperti ini,” pungkasnya.

Komentar