oleh

1 Abad Nahdatul Ulama, Andi Seto Akui NU Banyak Berikan Sumbangsih Besar di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Tanggal 31 Januari 2023 merupakan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU), yang ke 97 tahun.

Di hari bersejarah atau tepat 1 Abad NU, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, mengucapkan selamat Hari Lahir ke 100 Hijriyah atau yang ke-97 tahun masehi kepada NU

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, saya mengucapkan Selamat Hari Lahir yang memasuki satu abad Hijriyah Nadhlatul Ulama, harlah ini akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah yang merupakan modal utama ketangguhan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  IDI Sinjai Gelar Bakti Sosial Peringati HBDI ke-115 Tahun

Dikatakan, NU sudah banyak memberikan sumbangsih yang besar kepada NKRI di segala aspek kehidupan.

Tak terkecuali di Sinjai yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang menjadi panutan bagi masyarakat salah satunya adalah K.H Muhammad Tahir.

“Peran NU dalam membangun umat sangat luar biasa termasuk di daerah kita ini. Apalagi tidak bisa pungkiri, Sinjai yang dikenal sebagai tempat orang yang pandai menghafal Al Qur’an juga telah banyak melahirkan tokoh-tokoh NU yang memiliki andil besar yang tidak bisa kita lupakan dalam membangun daerah ini,” katanya.

Baca Juga:  Proyek Miliaran Dinas PUPR Sinjai Hotmix Jalan Erabaru-Bua Dinilai Dikerjakan Asal-asalan

Karena itu, orang nomor satu di Sinjai ini pun mengajak, warga NU bersama Ormas-ormas Islam lainnya, memelihara sinergi yang telah terjalin selama ini dalam mendukung dan mengawal program pemerintah terkhusus menyangkut masalah keummatan.

“Berbagai program unggulan dari pemerintah seperti program tahfizh Qur’an, pemberian insentif bagi petugas keagamaan, bantuan dana hibah untuk Pesantren dan rehabilitasi masjid. Tentu program ini tidak bisa berjalan optimal tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk dukungan dari warga Nahdliyyin,” terangnya.

Baca Juga:  3 Pelaku Pengedar Narkoba di Cenrana Bone Dibekuk Polisi

Terakhir, Bupati ASA berharap pengurus dan anggota NU Sinjai dapat melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai dengan tujuan utama NU.

“Yaitu untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai agama islam dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ditengah masyarakat,” kuncinya

 

Komentar