oleh

Korban Pohon Tumbang di Sinjai Tengah dapat Bantuan dari Pemda

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos), anggota Tagana dan KSB sambangi dan berikan bantuan kepada warga Desa Saotengah, kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Bantuan itu diberikan kepada Empe (60) salah satu warga Desa Saotengah, yang rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Empe menyampaikan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.00 Wita Senin malam.

“Saya tertidur pulas di kamar belakang, tiba-tiba mendengar suara keras menimpa rumah. Lalu terbangun dan mengecek langsung ke kamar depan tempat istirahat di siang hari,” katanya.

“Kaget melihat atap rumah sudah bocor diterpa pohon kelapa yang sudah tua, tumbang juga akibat hujan deras dan menerpa atap rumah. Pohon tersebut jatuh pas mengenai ranjang tempat tidur biasa siang hari. Dan di taksir kerugian sekitar Rp.2.500.000, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Aliansi G4SBBM Ajak DPRD Sinjai Tolak Kenaikan Harga BBM

Lebih lanjut Empe menceritakan bahwa ia beruntung dalam keadaan tidak tidur.

“Hampir saja saya yang meninggal bila saya tertidur di kamar tersebut. Untungnya saya tidak tidur di situ,” ucapnya.

“Karena tidak memiliki HP, Pagi-pagi sekitar pukul 7.20 Wita saya ke rumah salah satu Anggota Tagana Kabupaten Sinjai, Tri Silawati untuk menyampaikan terkait bencana yang saya alami, yang mana terlebih dahulu mampir di rumah kepala dusun dan Kantor Desa namun pintu masih tertutup karena masih terlalu pagi. Sehingga melanjutkan perjalanan ke rumah Ibu Tri sekedar menyampaikan dan meminta bantuan menghubungi semua pihak terkait bencana yang saya alami,” lanjutnya.

Baca Juga:  Qatar Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Siapakah Selanjutnya? 

Menanggapi laporan yang disampaikan, anggota Tagana kabupaten Sinjai bersama wakil ketua KSB, Sirman dengan sigap menghubungi Kadus, Kepala Desa, Camat hingga ke kabupaten untuk menyampaikan kejadian bencana tersebut.

“Langsung saya laporkan kejadian tersebut ke semua pihak terkait. Dan alhamdulillah semua sigap menindaklanjuti. Dan tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada semua pihak mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan pemerintah kabupaten yang telah sigap membantu warga yang tertimpa musibah,” tutur Try, Anggota Tagana.

Sementara itu, Pj. Camat Sinjai Tengah, Ashari, S.Pd saat di temui media, Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah untuk senantiasa berhati-hati serta waspada terhadap cuaca Ekstrem.

Baca Juga:  Brimob Intensifkan Patroli Pastikan Perayaan Natal di Bone Aman

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yg telah banyak membantu warga Kecamatan Sinjai Tengah yang terkena bencana akhir-akhir ini. Terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai dan seluruh jajaran Pemda Sinjai atas perhatian dan bantuan yg telah diberikan. Juga terima kasih kepada Dinsos Sinjai dan TIM, Kepada Tagana Sinjai, KSB Sinjai Tengah dan Tim BPBD yang tanpa kenal lelah dan waktu membantu masyarakat. Dan Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan senantiasa berhati hati dalam beraktifitas dengan cuaca ekstrim yg sedang berlaku saat Ini,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar