oleh

Brimob Bersama Polres Bone Bersinergi Perangi Narkoba

Editor:

BONE, Jendela Satu— Suasana berbeda terasa pada Apel Kesiapsiagaan Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, di Lapangan Mako Brimob Bone Jl. Mh. Thamrin No. 70, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (8/2/2023).

Bila biasanya Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon), kali ini berbeda. Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan hadir bertindak sebagai Pimpinan Apel.

Adapun personel yang terlibat dalam gelaran ini terdiri dari 2 SSK Personel Yon C Pelopor, 1 Tim Personel Patroli Yon C Pelopor, 1 Tim Personel SAR Yon C Pelopor, dan 1 Tim Personel Intelmob Yon C Pelopor.

Baca Juga:  Penulis Muda Sinjai Burhan SJ Jadi Narasumber Dialog Ilmiah HMJ-IP Fakultas Saintek UINAM

Peralatan dan perlengkapan yang dimiliki Batalyon C Pelopor pun digelar semua, diantaranya, persenjataan, peralatan dan kelengkapan Jibom, peralatan dan kelengkapan SAR, serta kendaraan dinas baik itu kendaraan angkut, kendaraan khusus maupun kendaraan taktis.

Dalam arahannya, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, menyampaikan, kehadirannya di tengah-tengah personel Batalyon C Pelopor untuk bersilaturahmi.

“Kita sama-sama telah mendengar dan mengucapkan sumpah dan janji perang terhadap narkoba oleh karena itu mari kita sama-sama menjalankan sumpah dan janji yang kita ucapkan,” pesan Kapolres di hadapan personel Batalyon C Palopor.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Danyon C Kerahkan 1 'Kompi' Anggotanya Bersihkan Sampah di PPI Lonrae

“Saya berharap kerja sama rekan-rekan brimob untuk sama-sama menjalin sinergitas dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Bone ini. Laksanakan tugas dengan baik, hindari segala macam pelanggaran sekecil apapun apalagi pelanggaran tindak pidana yang dapat merugikan kita maupun institusi,” sambungnya.

Usai memberikan arahan, Kapolres Bone didampingi Danyon C Pelopor melaksanakan pemeriksaan terhadap peralatan dan perlengkapan serta kendaraan dinas yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor.

Baca Juga:  Soal Pembongkaran Lapak, Asosiasi Pedagang Kuliner Lapangan Sinjai Bersatu Sepakat Bertahan dan Ajukan RDP

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memimpin apel di Mako Brimob Bone.

“Semoga kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone dapat lebih ditingkatkan lagi,” tutur Danyon Ichsan.

Dalam apel kesiapsiagaan ini selain dihadiri Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga dihadiri oleh para Pasi, para Danki dan personel jajaran Batalyon C Pelopor.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar