oleh

Karnaval Budaya ‘Pesona Nusantara’ Akan Meriahkan Hari Jadi Sinjai ke-459 Tahun

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Karnaval budaya akan kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Dikemas dengan nama Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023, karnaval budaya ini akan berlangsung pada Rabu, 22 Februari 2023 mendatang.

Mengusung tema “Pesona Nusantara” SCC akan menjadi bagian dalam Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Baca Juga:  PMD Sinjai Akan Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa

Kini, pelaksanaan SCC telah memasuki tahapan Technical Meeting. Seluruh peserta dari sekolah, organisasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya berkumpul untuk membahas teknis pelaksanaan SCC di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (09/2/2023) siang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka pertemuan Technical Meeting SCC 2023 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan event budaya tersebut.

Baca Juga:  Ikuti Audiens di Belgia, Andi Seto Paparkan Komoditi Unggulan di Sinjai

“Ini sempat vakum karena kita dilanda covid-19. Saya sangat berharap mudah-mudahan yang hadir di sini bisa mengikutkan pesertanya, karena kita di Sinjai sangat kaya akan budaya,” ujarnya.

Perpaduan budaya Sinjai yang berasal dari 3 daerah, membuat event budaya ini penting dilaksanakan sebagai momen untuk memperkenalkan budaya Sinjai ke luar.

“Budaya kita ada 3 macam pengaruhnya, ada Dari kajang, Bone, dan Gowa. Semoga ajang SCC ini kita bisa menggemakan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya sekedar memeriahkan HJS, tapi lebih kepada memperkenalkan budaya kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Apel Kesiapsiagaan, Danyon C Berikan Atensi Anggotanya

Dalam pertemuan ini, Pj. Sekda Sinjai didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan.

Komentar