oleh

Verrel Bramasta Resmi Terjun ke Dunia Politik, Ternyata Ini Alasannya

Editor:

 

JAKARTA, Jendela Satu— Aktor Verrel Bramasta resmi bergabung Partai Amanat Nasional (PAN). Kamis, (09/02/2023).

Berbeda dengan sang ibu Venna Melinda yang bergabung di partai Persatuan Indonesia (Perindo), Verrel memutuskan bergabung di PAN.

Verrel resmi diperkenalkan dan diumumkan sebagai kader PAN oleh Waketum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN, Jakarta. Sebagai pertanda resmi bergabungnya di PAN, Putri memakaikan Verrel jas biru.

Selain Waketum PUAN, juga turut hadir anggota DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), dan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Dilansir dari detik, Putri Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa dirinya dan Verrel persisten komunikasi dengan Verrel semenjak 6 bulan lalu.

Baca Juga:  Setelah Sekda Sinjai, Kini Giliran Asisten III Setdakab Diperiksa Dugaan Korupsi Dana Ummat

“Mungkin 6 bulanan lebih intens komunikasi tentu terkiat Verrel nih punya keinginan yang sangat baik ya, menurut saya, generasi millenial ini ingin gimana caranya bisa ikut membangun, mengabdi untuk bangsa Indonesia. Apalagi saya dan Verrel paham nanti 2024 itu generasi milenial hampir 50 atau 60 persen, populasi, jadi jumlah yang sangat tidak sedikit. Makanya kita sering discuss ternyata Verrel itu juga punya interest keinginan untuk masuk ke politik,” kata Putri.

Lebih lanjut, Putri mengatakan PAN tak meminta Verrel untuk bergabung. Dia menyebut keinginan itu muncul langsung dari Verrel.

“Jadi nggak ada juga misalnya kami dari PAN yang meminta, atau Verrel nyaleg di sana di sini, nggak seperti itu, memang dari mulai diskusi-diskusi yang cukup intens ya kira-kira keinginan dia apa,” tambahnya.

Baca Juga:  PBSI Sinjai Pamerkan Ratusan Pohon Bonsai, Ada Bonsai Khas Sinjai, Bulukumba Hingga Selayar

Pemain sinetron muda ini setidaknya memiliki tiga alasan bergabung di dunia politik.

Pertama, dia menyatakan hendak berguna untuk masyarakat secara luas dan membantu banyak orang.

“Ada yang tergerak karena uang, ada yang tergerak karena gelar, tapi kalau untuk aku pribadi dengan banyaknya pengalaman hidup yang udah dilewatin ya, aku tergerak ketika aku bisa membantu orang dan juga membahagiakan orang,” tuturnya.

Kedua, Verrell mengaku terinspirasi dari kedua orang tuanya. Ibunya, Venna Melinda masuk ke panggung politik dengan menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI pada periode 2009-2014 dan 2014-2018.

Baca Juga:  Peternak Sapi Wajib Tahu! Begini Penyebaran Virus Jembrana dan Cara Pengendaliannya

“Kebetulan mama 10 tahun di DPR, papa adalah orang yang dulu membimbing mama masuk politik. Jadi dari kecil itu aku sudah melihat mama kampanye, mama turun ketemu sama konstituen,”

“Mama banyak membantu banyak orang, dan di situ kebahagiaan tersendiri yang aku lihat bahwa ketika kita bisa berguna dan bermanfaat,” jelasnya.

Ketiga, Verrell berkata ingin membanggakan orang tuanya dengan lebih banyak berguna. Selain itu, menurutnya, PAN menerima dia seluas-luasnya dari nol.

“Seperti yang aku bilang tadi dengan aku di politik aku akan bisa menyentuh hidup lebih banyak orang, membantu lebih banyak orang dan aku rasa hal itu adalah yang membuat kedua orang tua ku bangga,” pungkasnya seperti dilansir dari CNN (09/02/2023).

Komentar