oleh

Begini Cara Didik Anak Menjadi Orang Hebat Menurut Ustadz Bachtiar Nasir

Editor:

Jendela Satu— Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi orang hebat, untuk mencapai keinginan tersebut para orang tua harus mendidik dan membimbing serta memberikan arahan kepada anak-anak mereka.

Apakah ada cara jitu untuk mendidik anak menjadi orang hebat?

Menurut Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. MM, cara untuk mendidik anak menjadi orang hebat adalah mendidiknya berani hidup dengan resiko.

Baca Juga:  Haris Achmad Klaim Andi Seto Berhasil Sejahterakan Nelayan di Sinjai Melalui Bantuan Perikanan

Ia mengatakan kalau ingin mendidik anak menjadi orang-orang hebat, didik dia untuk berani hidup bersama resiko, didik dia untuk berdamai dengan resiko.

“Di dalam hidup tidak ada yang bebas dari resiko, suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, kita harus berani melekat bersama resiko,” kata Bachtiar Nasir, melalui akun Instagram resminya.

Baca Juga:  Bilopa FC Kunci Juara Liga Sinjai, Wahyu Titip Pesan untuk ASKAB PSSI Sinjai

Alumnus Universitas Islam Madinah ini menjelaskan bahwa anak-anak yang tidak terbiasa bersanding dengan resiko akan menjadi anak manja.

“Orang-orang yang tidak berani mengambil resiko, anak-anak yang tidak terbiasa disandingkan hidupnya bersama resiko akan menjadi anak-anak manja yang pengecut.
Anak-anak manja pengecut itu, terbiasa untuk menyerang orang yang menyayanginya tapi takut menghadapi musuhnya,” pungkasnya.

Komentar