oleh

Peduli, Pemkab Sinjai Kirim Bantuan untuk Mahasiswanya yang Terdampak Banjir di Makassar

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa kembali menunjukkan kepeduliannya, khususnya bagi warganya yang mengalami bencana.

Kali ini bantuan berupa logistik dikirim untuk mahasiswa asal Sinjai di Makassar. Mereka yang terdampak banjir pada, Senin (13/2/2023) kemarin.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan sekaligus dilepas oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Andi Jefrianto Asapa, Selasa (14/2/2023) di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Baca Juga:  Dua Kelompok Remaja Tawuran di Sinjai Sepakat Damai

Dia mengatakan, bantuan yang akan diserahkan untuk mahasiswa Sinjai yang menempuh pendidikan di Makassar berdasarkan perintah Bupati Sinjai ASA setelah menerima laporan terkait kondisi cuaca ekstrim di Makassar.

“Bantuan ini dalam rangka musibah bencana yang terjadi di Makassar termasuk warga kita yang berdomisili di Makassar. Mereka yang terkena dampak bencana banjir kemarin,” kata Andi Jefrianto.

Baca Juga:  Sempat Tertunda, Gaji Pol PP dan Damkar Sinjai Cair Hari Ini

Hal ini tambah dia, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga Sinjai yang berada di Makassar. Sedikitnya, 63 bantuan logistik seperti selimut, matras, dan sembako yang akan disalurkan.

“Pak Bupati meminta untuk memantau warga Sinjai yang berada di Makassar. Alhamdulillah kemarin setelah pasca banjir itu, kita sudah dapatkan informasi siapa-siapa yang terkena dampak banjir tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Danyon C Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Andi Jefrianto berharap, kepada warga yang terkena dampak banjir dengan adanya bantuan tersebut sedikit meringankan beban meraka.

Penyerahan Bantuan secara simbolis ini, dihadiri Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, Kepala Dinas Sosial, Andi Muh Idnan, dan  Kepala Bidang kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Ahmad Karim.

Penulis: Rls

Komentar