oleh

Pemkab Sinjai Berikan Perhatian Khusus Kepada Penyandang Disabilitas

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemkab Sinjai dibawah nakhoda Andi Seto Asapa, dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong terus memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas dan warga lansia agar mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kembali penyerahan sejumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Sinjai, bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial Sinjai,  Jumat (17/2/2023).

Bantuan yang datangnya dari Kementerian Sosial melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini berupa 29 paket bantuan yang terdiri dari 21 alat bantu dengan yang diberikan kepada lansia dan tuna rungu.

Baca Juga:  Luar Biasa, 3 Inovasi Pemkab Sinjai Tembus Top 50 Kompetisi KIPP Tingkat Sulsel

Kemudian,  2 buah kursi roda untuk disabilitas tuna daksa,  1 buah HP tuna netra,  3 buah walker diberikan kepada tuna daksa dan 2 unit motor roda tiga juga diberikan kepada tuna daksa.

Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati Sinjai usai menyerahkan secara simbolis bantuan ini menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kemensos RI melalui Balai Pangurangi Takalar yang punya kepedulian terhadap masyarakat Sinjai.

“Ini salah satu wujud kehadiran Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat,” jelasnya didampingi Kadis Sosial A. Muhammad Idnan.

Ia berharap kepada penerima bantuan ini bisa lebih bersemangat menjalani kehidupannya dan bagi yang memiliki usaha semakin giat berusaha.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Gelar Sunatan Massal Gratis

“Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, dibalik keterbatasan pasti ada potensi lebih yang secara khusus diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua,” katanya.

Andi Jefrianto menambahkan bahwa Pemkab Sinjai terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dan lansia baik itu melalui program APBD Kabupaten, Provinsi maupun melalui program Kementerian Sosial.

Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto yang merupakan perwakilan dari Kemensos mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Pemkab Sinjai.

“Bantuan yang kami berikan merupakan usulan dari Dinas Sosial Sinjai. Misal motor roda tiga itu, memang diperuntukkan bagi disabilitas yang memiliki usaha,”  ungkapnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira, 24 Ruas Jalan di Sinjai Akan Dihotmix Tahun Ini, Kadis PUPR: Kerja Keras Pak Bupati

Dikatakan, total bantuan yang dilsaurkan sebanyak 35 unit, namun sebagian sudah disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang memang membutuhkan.

Sementara itu, Rafiuddin warga desa Patongko Kecamatan Sinjai Tengah usai menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati Sinjai untuk mendukung usahanya.

“Bantuan sepeda motor ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas, terima kasih bapak Bupati dan bapak dari Kemensos atas perhatianya telah mengusahakan kami mendapat bantuan ini” ujarnya penuh haru.

Komentar