oleh

Brimob Bone Bantu Korban Kebakaran di Massumpu

Editor:

BONE, Jendela Satu— Aksi peduli kembali diperlihatkan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Hal itu ditunjukkan dengan terjun membantu masyarakat korban kebakaran dengan membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Diketahui peristiwa kebakaran melanda rumah warga Andi Muhammad Alwi (63), di Jl. Kol. Andi Suaib, Kelurahan Massumpu, Kabupaten Bone, sekitar pukul 10.30 Wita, Senin (20/2/2023).

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi yang merupakan anak korban, Andi Reski (24) bahwa api berasal dari atas rumah dan pada saat kejadian saksi berada di bawah dan melihat api sudah membesar membakar bagian atas rumah.

Baca Juga:  Sempat Memanas Unras 114 di Bone Berakhir Kondusif, Danyon C: Petugas Kedepankan Sikap Humanis

Melihat kondisi tersebut, saksi berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan.

Sekitar pukul 10.43 Wita, lima unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dibantu oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

Pukul 11.55 Wita, api berhasil dipadamkan, kemudian dilakukan pembersihan puing-puing akibat kebakaran oleh Petugas pemadam kebakaran, Brimob Batalyon C Pelopor, BPBD Kabupaten Bone dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, mendapatkan informasi peristiwa pilu tersebut, pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang terkena musibah tersebut.

Baca Juga:  Tim SAR Batalyon C Pelopor Bantu Masyarakat Korban Banjir di Wajo

“Hari ini, Kami kerahkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena musibah kebakaran,” sebut Danyon Ichsan saat ditemui awak media.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap masyarakat khususnya yang tertimpa musibah.

“Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi saat tertimpa musibah seperti sekarang ini, semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan sedikit beban dari korban kebakaran,” harap Nur Ichsan.

Baca Juga:  Akibat Longsor, Petani di Desa Bonto Sinjai Terancam Gagal Panen

Lanjut, Danyon Ichsan mengatakan bahwa personel Brimob akan senantiasa hadir untuk membantu masyarakat utamanya dalam tugas kemanusiaan.

“Sebagaimana Motto Pengabdian Brimob yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan maka kami akan senantiasa hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana tanpa harus meminta bantuan kepada kami, Insya Allah setelah kami menerima informasi atau laporan terkait musibah atau bencana kami akan segera bergerak menuju lokasi,” pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik, Kerugian ditaksir sekitar Rp300 juta, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Komentar