oleh

Dewan Dorong Pemda Sinjai Bangun Tanggul di Pesisir Pulau Sembilan, Ternyata Ini Alasannya

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kondisi Pemakaman umum yang terletak di Dusun Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, menghawatirkan.

 

Pasalnya, saat air laut pasang, pemakaman umum di Pinggir Pantai itu terendam air laut. Kondisi itu berlangsung sudah bertahun-tahun.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Sinjai, Muzawir, saat rapat Komisi III DPRD Sinjai, bersama Dinas PUPR Sinjai dan DLHK Sinjai. Senin, (20/02/2023)

Baca Juga:  Kedapatan Kantongi Narkoba, Warga Sinjai Ini Diringkus Polisi

 

Muzawir, mengatakan dirinya sudah mengusulkan ke PUPR Sinjai, untuk diteruskan ke PUPR Provinsi untuk membangun tanggul wilayah pesisir Pulau Sembilan.

 

“Saya sudah mengusulkan untuk membangun tanggul khususnya tanggul pemakaman yang berada di Desa Pulau Harapan,” katanya.

 

Namun hingga saat ini, kata Muzawir, usulan tersebut belum terealisasikan.

 

Baca Juga:  Danyon C Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Beberapa tahun lalu kami di Komisi III DPRD Sinjai, pernah ke Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan aspirasi, namun belum ada tindak lanjut,” ujarnya.

 

Meski demikian, Legislator Hanura itu, tetap mendorong Pemda Sinjai, agar berkondisi ke pihak Provinsi Sulsel, agar pembangunan tanggul di pesisir Pulau Sembilan menjadi perhatian serius.

Baca Juga:  Pengendara Motor Diberhentikan Mendadak di Depan Markas Brimob Bone, Danyon C Langsung Turun Tangan

 

“Kami tetap mendorong Pemda Sinjai, untuk lebih intens berkondisi agar pembangunan tanggul di pesisir Pulau Sembilan menjadi perhatian serius,” kuncinya.

 

 

Komentar