oleh

Hari Terakhir Ops Keselamatan Pallawa-2023, Sat Lantas Polres Sinjai Sosialisasi di Sekolah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Hari Terakhir Pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa-2023, Sat Lantas Polres Sinjai kembali menyambangi sekolah untuk memberikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas.

Kali ini, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Aiptu Heri Budi S memberikan imbauan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai, jalan Abu Bakar AT, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin (20/2/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan edukasi terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa-2023 Polres Sinjai, guna memberikan pemahaman kepada para Siswa / Siswi tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Ternyata Ini Motif Pelaku Tega Bunuh IRT Didepan Suami dan Anaknya

“Tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai, dalam imbauannya mengajak seluruh Siswa dan Guru menjaga Keselamatan dalam berlalulintas.

“Hindari pelanggaran yang bisa menyebabkan terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas, keselamatan adalah tujuan utama dalam berkendara,” Ungkapnya.

Baca Juga:  51 Personil Polres Sinjai Diturunkan Amankan Pilkades Serentak Tahap II

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris, mengatakan, Edukasi akan pentingnya disiplin berlalu lintas kepada pelajar agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, jangan sampai menjadi pelaku apalagi korban kecelakaan agar tidak menjadi penyesalan.

Ops Keselamatan Pallawa-2023 ini, mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang humanis dan persuasif. Tujuannya, meningkatkan kepatuhan juga disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Remaja 18 Tahun di Sinjai Diamankan Polisi Gegara Curi Motor di Depan Masjid

“Besar harapan kami dengan kegiatan ini lebih meningkatkan lagi kepatuhan juga disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya siswa-siswi yang masih berusia remaja. Ujarnya.

”Ayo kita patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” Imbuhnya.

“Apa yang menjadi imbauan dalam kegiatan ini betul- betul dilaksanakan sehingga kita semua berharap terhindar dari kecelakaan,” tutupnya.

Komentar