oleh

Dirjen Kemenag Puji Danyon Ichsan Miliki Integritas Baik

Editor:

BONE, Jendela Satu— Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) pengurus pusat pondok pesantren As’adiyah, di Desa Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/2/2023).

Di sela-sela penyambutan Menko Polhukam Mahfud, dua sahabat karib bertemu. Yakni, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi dengan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T.

Pertemuan keduanya begitu cair. Mereka saling lempar pujian dan senyuman.

Bahkan di sela-sela obrolan, Dirjen Muhammad Ali tak segan menyanjung sosok Danyon Ichsan. Diakuinya, nama Ichsan memiliki arti yang penuh makna.

“Saya mengapresiasi kinerja Polri yang sudah luar biasa. Dan hari ini, saya bertemu sahabat, Ichsan,” ungkap Dirjen Muhammad Ali.

Baca Juga:  Red Gank Sinjai Buka Puasa Bersama Santri Syiar Islam

Menurut Dirjen Muhammad Ali, Danyon bergelar Magister Sains memiliki sifat ICHSAN.

“Memiliki Integritas yang baik. Cakep karena memiliki wajah yang ganteng. Lalu H, Harmoni, memiliki tugas membangun harmoni antar anak bangsa,” papar Dirjen Muhammad Ali.

“Kalau S beliau memiliki nilai Spiritual yang tinggi, ahli salat, ahli zakat, ahli sedekah. Untuk A, beliau mampu ber Adaptasi dalam kehidupan bermasyarakat, dan N, beliau memiliki jiwa Nasionalisme yang selalu dijunjung tinggi,” sambungnya.

Baca Juga:  Polres Bone Ringkus 2 Bandar Narkoba, 2 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Diamankan

Mendapat pujian dari sahabatnya, Danyon Ichsan, tersipu malu. Dikatakannya, dia adalah sosok pribadi biasa.

“Terima kasih pujiannya. Semoga saya bisa tetap menjadi pribadi yang baik dan mampu mengemban amanah sebagai anggota Polri sebaik-baiknya,” tandasnya.

Komentar