oleh

DPRD Sinjai Hadiri Puncak Perayaan HJS ke-459

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin membacakan sejarah singkat Kabupaten Sinjai pada Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 yang digelar di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Senin (27/02/2023).

Puncak HJS Ke-459 ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dan berlangsung meriah.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam sambutannya mengaku bersyukur karena puncak HJS ke-459 tahun ini dapat dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di bulan Februari ini.

Baca Juga:  Bahas PID, Danyon Brimob Bone Silaturahmi Dengan Pimpinan TVRI Sulsel

“Karena ditahun sebelumnya puncak HJS digelar dengan terbatas akibat pandemi Covid-19, olehnya itu kita patut bersyukur tahun ini dapat dilaksanakan dengan meriah,” ujarnya.

Dikatakan Andi Seto, momen peringatan HJS ini merupakan momentum yang sangat penting yang dimana, momen ini dijadikan untuk menyampaikan capaian hasil pembangunan.

Ada 7 misi yang dibeberkan capaian pembangunan itu mulai dari bidang pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peternakan, pertanian hingga bidang perikanan dan kelautan yang telah direalisasikan ditengah masyarakat sejak awal kepemimpinannya.

Baca Juga:  Pelayanan Perpustakaan Sinjai Berjalan Normal

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai telah menjalin kolaborasi yang baik dengan Pemprov Sulsel dan Pemerintah Pusat dalam percepatan pembangunan.

“Tentu kita sama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai. Alhamdulillah kemarin kita melewati masa-masa sulit, dan Sinjai bisa survive khususnya dalam peningkatan perekonomian” tandasnya.

Turut hadir dalam puncak HJS ke-459 ini para Anggota DPRD Sinjai, sejumlah tokoh penting, mulai dari tokoh nasional H. A. M. Nurdin Halid, ibunda Bupati ASA dr. Hj. Felicitas Andi Rudiyanto Asapa, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Penulis: Taqwa

Komentar