oleh

Martin Cooper Ramalkan HP di Masa Depan Ditanam Dalam Tubuh Manusia

Editor:

Jendela Satu— Handphone (HP) atau Ponsel merupakan alat komunikasi dan informasi yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Dewasa ini, perkembangan handphone semakin melejit pesat dengan fitur-fitur canggih.

Penemu ponsel, Martin Cooper merasa takjub dan tidak pernah membayangkan ponsel menjadi komputer portabel seperti sekarang ini.

Hal itu diungkapkan Cooper saat diundang ke acara MWC 2023 di Barcelona, Senin (27/02), untuk menerima penghargaan Lifetime Achievement Award memperingati 50 tahun sejak ia melakukan panggilan telepon pertama menggunakan ponsel.

Baca Juga:  PT Pertamina Lakukan Penyesuian Harga BBM, Berikut Daftar Harganya

“50 tahun yang lalu adalah waktu yang sangat primitif. Tidak ada internet, tidak ada sirkuit terpadu berskala besar, tidak ada kamera digital,”

“Gagasan bahwa suatu hari ponsel Anda akan menjadi kamera dan ensiklopedia tidak pernah terlintas dalam pikiran kami,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini jumlah pengguna handphone mencapai dua pertiga populasi bumi.

Baca Juga:  Pemda Sinjai Apresiasi Sekolah Islam Terpadu Thoriqul Jannah

“Sekarang ada lebih banyak langganan ponsel di dunia daripada jumlah orang, sementara dua pertiga populasi bumi memiliki ponsel pribadi,” jelasnya.

Selain itu, Martin Cooper mengungkapkan suatu hari nanti ponsel akan menjadi perangkat yang terintegrasi ke dalam kulit manusia.

“Generasi berikutnya akan memiliki telepon yang disematkan di bawah kulit telinga mereka,” kata Martin Cooper kepada CNBC, seperti dilansir Jendela Satu, Jum’at (03/03/2023).

Baca Juga:  PBSI Sinjai Pamerkan Ratusan Pohon Bonsai, Ada Bonsai Khas Sinjai, Bulukumba Hingga Selayar

Cooper menyebutkan jika perangkat semacam itu tidak perlu diisi daya, karena tubuh manusia adalah pengisi daya sempurna.

“Tubuh Anda adalah pengisi daya yang sempurna,”

“Saat kamu makan, tubuhmu menciptakan energi, kan? Anda menelan makanan, tubuh anda menciptakan energi. Dibutuhkan sedikit energi untuk menjalankan earpiece ini,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar