oleh

Dialog Interaktif IMPERA Hadirkan Wabup Sinjai Berlangsung Sukses

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Ikatan Mahasiswa Pemuda Erabaru (IMPERA) sukses menggelar dialog interaktif yang berlangsung di Lapangan Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Mengusung tema “Upaya Pemerintah sebagai Setting Sosial dalam menjawab masalah pada bidang pertanian”. Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni Kamrianto (Anggota DPRD Kabupaten Sinjai), Isal Anwar Hasan (Akademisi) dan Waris Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Sinjai.

Dialog Interaktif IMPERA juga dihadiri Camat Tellulimpoe Andi Saoraja Latif, PPL Desa Erabaru, Kepala Desa Erabaru, Rusdi (Pemenang Pilkades Pattongko), Pars Ketua Kelompok Tani di Erabaru, Kepala Pustu Erabaru, dan Pemuda Desa Erabaru.

Baca Juga:  Kondisi Jalan Songing-Polewali Sinjai Selatan Rusak Parah, DPRD dan Pemda Disentil

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang membuka acara dialog Interaktif IMPERA Mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada IMPERA.

“Suatu langkah yang baik dengan terobosan yang dilakukan IMPERA, ini patut kita apresiasi pasalnya anak-anak Impera ini sangat peka melihat kondisi yang terjadi ditengah masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati juga berharap diskusi-diskusi sering digelar supaya menghasilkan sebuah solusi.

“Pemdes, pemuda dan masyarakat harus sering melakukan diskusi-diskusi seperti ini supaya bisa menghadirkan solusi yang terjadi di tengah masyarakat, kami selaku pemerintah selalu mensupport Kegiatan-kegiatan yang tentunya memberikan manfaat yang baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Air Sungai Meluap Tutup Bahu Jalan di Maccini Sinjai

Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arief Lesmana dalam sambutannya Mengungkapkan sudah seharusnya ini didiskusikan apa lagi di Tellulimpoe pada umumnya masyarakat mayoritas petani.

“Sudah sangat tepat tema yang didiskusikan sebab di Tellulimpoe ada beberapa problem terhadap pertanian yang patut untuk kita Carikan jalan keluarnya, semoga kegiatan seperti ini selalu digelar apa lagi bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Sinjai Akan Meninjau Lokasi Persawahan yang Terancam Gagal Panen di Bulutellue

Sementara itu Akmal Hasan selaku Ketua IMPERA Mengungkapkan terima kasih kepada semua kalangan yang membantu terselenggaranya kegiatan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan dialog interaktif IMPERA, banyak poin yang kita dapat dalam dialog ini, semoga kedepannya mampu menjadi bahan referensi dan evaluasi untuk kita semua,” katanya.

Akmal juga mengungkapkan IMPERA selalu hadir untuk sebuah perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

“insyaAllah kita akan agendakan Kegiatan-kegiatan yang betul-betul bersentuhan kepada masyarakat,” jelas Akmal.

Komentar