oleh

Bulan Suci Ramadhan, Wabup Sinjai Minta IPM Makmurkan Masjid

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, meminta kepada pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) memakmurkan Masjid, khususnya di bulan ramadhan ini.

Hal tersebut dikatakan Andi Kartini usai menyaksikan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang IPM Sinjai Barat di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Rabu 22 Maret 2023.

Menurutnya, IPM sebagai organisasi kepemudaan dibawah bendera Muhammadiyah harus hadir di tengah tengah masyarakat  khususnya untuk syiar islam.

Khusus di Sinjai Barat, lanjut Kartini, IPM harus hadir ditengah kegiatan kegiatan keagamaan, khususnya kegiatan amaliah Ramadhan.

“Kehadiran IPM sebagai penggerak di pedesaan tentu sangat membantu kemajuan daerah,” katanya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu Partai Golkar Sinjai ini mengatakan, IPM sebagai organisasi kepemudaan, harus mampu menciptakan inovasi inovasi yang sifatnya membangun daerah.

Baca Juga:  TPA Tondong Terbakar, Damkar Terjunkan 5 Armada-30 Personel

“Inovasi ini diharapkan mampu digunakan masyarakat desa dalam meningkatkan kesejahteraan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah, IPM diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia di daerah, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,”  ujarnya.

Kemampuan IPM dalam meningkatkan sumber daya manusia, tentunya akan berdampak pada peningkatan IPM di Kabupaten Sinjai.

“Olehnya itu, para pengurus IPM harus senantiasa terus berupaya memberikan perubahan bagi kemajuan daerah,” kuncinya.

Penulis: Taqwa

Komentar