oleh

Tarwih Pertama di Masjid Al Ikhwan Lompu, Wabup Sinjai Tekankan Kepedulian Sosial

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama keluarga dan masyarakat menyambut ramadhan dengan melaksanakan shalat tarwih pertama di Masjid Al Ikhwan Lompu, Kelurahan Biringere, Kabupaten Sinjai. Kamis malam, (23/03/2023).

Masjid ini diperkirakan sejauh 50 meter dari Rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai. Memasuki bulan Ramadhan, Andi Kartini menekankan pentingnya kepekaan sosial.

Ia mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan lingkungan sekitar.

“Tengok tengokki tetanggata, mungkin mereka sedang butuh bantuan tenaga maupun materi di bulan suci ramadhan ini,” ucapnya.

Dengan meluangkan waktu menengok tetangga, kesenjangan sosial bisa diminimalisir dan ukhuwah antar tetangga akan semakin erat.

“Ini tidak sulit karena saat ini banyak lembaga sosial di Sinjai yang saat ini giat melakukan aksi aksi sosial di bulan ramadhan ini,”

Baca Juga:  Aliansi Federasi Aktivis Mahasiswa Demo PT Bank Sulselbar, Minta Direktur dan Komisaris Dicopot

“Bisa kita gandeng lembaga sosial ini menyalurkan bantuannya ke tetangga-tetangga yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai ini mengajak untuk senantiasa menggalakkan kegiatan amaliah ramadhan.

Ia juga menantang milenial untuk kesempatan mengasah kemampuan berorganisasi dan tampil di depan umum.
Seperti Mengambil peran sebagai master ceremony (MC) misalnya di masjid, menggelar pesantren kilat dan mengikuti kajian-kajian keagamaan.

Baca Juga:  Jalan di Kompleks BTN Lappa 3 Dikeluhkan Warga Gegara Rusak Bertahun-Tahun, Developer: Akan Segera Diperbaiki

“Semoga ramadhan kali ini, Allah senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan iman yang semakin dikuatkan,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar