oleh

Pastikan Keamanan, Wakapolres Sinjai Pantau Pam Sholat Tarwih di Sejumlah Mesjid Dalam Kota

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sinjai Kompol Andi Muh. Syafe’i memantau langsung pengamanan Sholat Tarwih di sejumlah masjid di Kota Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum’at malam, (24/3/23).

Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah dalam kota Sinjai.

Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei menuturkan bahwa jajaran Polres, terus berupaya untuk menciptakan suasana aman, dan tertib ditengah -tengah masyarakat, di bulan suci ramadhan.

Baca Juga:  Tembus Rp 65 Ribu Per Kilogram, Petani Cabai di Sinjai Bersyukur

Untuk mewujudkan hal itu, ia meminta personel yang melaksanakan tugas pengamanan di Mesjid untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan situasi sekitar.

“Pastikan kendaraan jamaah aman dan bantu jamaah yang akan menyebrang jalan serta selama sholat tarawih tidak ada gangguan yang dapat mengganggu kehusyukan ibadah,” ucapnya.

Selain itu, Kompol Syafei juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman.

Baca Juga:  Usai Pusat Kuliner Jalan Tondong Dibongkar, TITIKOTA Coffee Shop Jadi Tempat Favorit Anak Milenial Nobar dan Live Musik

“Tak lupa, dalam kegiatan Waka Polres Sinjai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi aman serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga dapat mengurangi nilai ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, secara khusus memerintahkan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli, dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan puasa ramadhan, termasuk tarawih dan antisipasi gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu ibadah dibulan Suci Ramadhan.

Baca Juga:  Antisipasi Cuaca Ekstrem, SAR Batalyon C Patroli di Wilayah Rawan Banjir

“Polres Sinjai menjamin rasa aman untuk seluruh masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan menempatkan personel Polri untuk berpatroli dan berjaga pada mesjid mesjid tempat pelaksanaan Sholat tarwih,” pungkasnya.

Komentar