oleh

Kepala Syahbandar Sinjai Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli di Pelabuhan Larea Rea

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepala Syahbandar Sinjai, Hariyanto Bayupah, angkat bicara terkait dugaan praktek pungutan liar (Pungli) di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Hariyanto mengatakan bahwa petugas karcis atau penarik retribusi tidak melakukan Pungli, penarik retribusi menyodorkan karcis kepada setiap pengunjung, namun ada juga pengunjung atau pengguna jasa yang tidak mengambil karcis yang diberikan.

“Para pengguna jasa pada saat mereka masuk melewati pos, mereka disodorkan karcis masuk,” katanya.

“Namun, ada juga pengguna jasa yang tidak mengambil karcis tersebut, tetapi anggota tetap melaporkan terkait pengguna jasa yang masuk,” ucapnya. Rabu, 29/03/2023).

Telah diberitakan sebelumnya pada Minggu, (26/03), oknum penarik retribusi di pintu masuk pelabuhan Larea-rea Sinjai diduga melakukan praktek Pungli terhadap pengunjung.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Sadis di Sinjai Borong

Informasi itu diungkapkan oleh salah satu pengunjung inisial AA, ia menceritakan saat berkunjung ke Pelabuhan Larea-rea dirinya membayar retribusi sebanyak Rp. 3.000, namun tidak diberi karcis.

“Saya membayar Rp. 3.000 tapi tidak diberikan karcis, ini jelas merupakan tindakan Pungli, saya menantang pihak terkait untuk menindak tegas oknum pelaku pungutan liar di Pelabuhan Larea-rea,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar