oleh

Bupati Sinjai Hadari Peresmian Kreta Api Bersama Persiden Jokowi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalur kereta api lintas Makassar-Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, rute Kabupaten Maros-Barru sepanjang 80 kilometer, Rabu (29/3/2023).

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) hadir langsung menyaksikan pengoperasian kereta api yang pertama kali hadir di pulau Sulawesi dan merupakan bagian proyek kereta api Trans Sulawesi yang direncanakan terhubung hingga Provinsi Sulawesi Utara.

Peresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo ini ditandai dengan penarikan tuas kereta. “Pada siang hari ini Saya resmikan pengoperasian jalur Kereta Api Makassar Parepare antar Maros-Barru dan Depo Kereta Api Maros,” ujar Presiden.

Presiden berharap jalur kereta api ini tidak hanya menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat tetapi juga dapat menekan biaya logistik yang sekaligus dapat meningkatkan daya saing Sulawesi Selatan dan juga Indonesia.

Baca Juga:  Jelang Pelantikan, Pengurus NU Sinjai Temui Bupati

“Ini kalau nanti betul-betul sudah keretanya banyak, ada untuk penumpang, ada untuk wisata, ada untuk barang, ini akan memberikan daya saing karena barang diangkut dengan alat transportasi yang murah,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Bupati ASA membenarkan bahwa proyek kereta api pertama yang dibangun di Pulau Sulawesi telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang hadir bersama istri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga:  Patroli Brimob Bone Sasar Vihara, Danyon Ichsan: Berikan Rasa Aman

“Kami hadir bersama seluruh Kepala Daerah di Sulsel untuk menyaksikan peresmian pengoperasian kereta api. Tentu ini sangat positif untuk mendukung mobilitas pergerakan manusia dan juga akan mendukung kelancaran distribusi logistik di Sulsel,” ungkapnya.

Penulis: Taqwa

Komentar