oleh

FIFA Copot Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Federation Internationale de Football Association (FIFA) menghapus status Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Rabu, (29/3/2023).

Keputusan itu diumumkan oleh FIFA setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Dibalik keputusan tersebut, alasan FIFA menghapus status Indonesia sebagai tuan rumah karena keadaan saat ini, adapun tuan rumah baru akan diumumkan oleh FIFA secepat mungkin.

Baca Juga:  Gunakan Narkoba, Mahasiswa di Sinjai Ditangkap Polisi

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” tulis FIFA melalui laman resminya.

Terlepas dari keputusan itu, FIFA mengatakan akan tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” jelasnya.

Baca Juga:  Jenazah Crew Kapal TB Pratama III Tenggelam di Sungai Mahakam Tiba di Sinjai

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar