oleh

Pemkab Sinjai Minta Warung Makan Tidak Buka Siang Hari Saat Bulan Ramadhan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghimbau para pemilik  warung makan agar tidak buka di siang hari selama Ramadan. Hal itu dimaksudkan untuk menghargai kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kami dari Pemkab Sinjai senantiasa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dengan semua warga. Kepada pemilik warung, rumah makan dan sejenisnya, supaya tidak membuka warungnya pada siang hari selama bulan suci Ramadan,” harapnya,  Sabtu (1/4/2023).

Menurut ASA, saat ini masih ada warung-warung makan yang buka di siang hari sehingga bisa mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Kami harap agar warung makanan bisa saling menghargai atau menutup sementara kegiatan warung itu di siang hari. Jika ingin tetap berusaha silahkan buka pada sore menjelang magrib atau buka puasa,” kata Bupati.

Baca Juga:  Kisah Marlin Asal Sinjai, Raih Gelar Doktor dengan IPK 3,98 Hanya Modal ‘Nekat’

Orang nomor satu di Sinjai ini meminta kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Sinjai untuk rutin melakukan razia dan menindak sesuai aturan dari Perda jika ada pemilik warung yang tetap menjual di siang hari.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak melakukan balapan liar dijalan raya serta tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu warga yang melaksanakan salat tarawih di masjid.

Baca Juga:  Innalillahi, Kepala UPTD SMPN 33 Sinjai Berpulang, Disdik: Kita Kehilangan Sosok Pendidik

Bupati ASA menekankan momentum bulan ramadan sejatinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah. Ia berharap apa yang disampaikan oleh para penceramah selama ramadan dapat dijadikan pelajaran atau petunjuk hidup.

“Kita punya harapan semua himbauan dan petunjuk dari Pemerintah maupun muballigh-muballigh kita dalam bulan suci ramadan, tentu akan menjadi petunjuk yang luar biasa untuk tetap kita patuhi dan taati,” kuncinya.

Komentar